Ayah Jual Ginjal demi menebus Ijazah Sekolah Anak

Ayah Jual Ginjal demi menebus Ijazah Sekolah Anak - Update kembali kali ini blogginmum ingin share Ayah Jual Ginjal demi menebus Ijazah Sekolah Anak, Sugianto bersama putrinya melakukan aksi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk menjual ginjal demi menebus ijazah sekolah anaknya, Rabu (26/6/2013).


Tara Meilanda Ayu (19) mengaku telah mengikuti pendidikan di Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman kawasan Parung Bogor, Jawa Barat selama tujuh tahun. Namun hingga kini, ia belum menerima dua ijazah dari sekolah tersebut. "Ijazah saya belum ditebus sejak SMP dan SMA," kata Ayu saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta.

Ia menjelaskan, ayahnya Sugianto yang bekerja sebagai tukang jahit di rumahnya itu ingin menjual ginjal untuk menebus ijazahnya. "Bapak yang mau jual, harga sih enggak tahu dah bapak. Kalau ibu sudah meninggal 12 tahun lalu," ucapnya.

Sementara Sugianto ayah Ayu, mengaku siap menjual bagian organ tubuhnya demi menebus ijazah sekolah putrinya itu. "Saya siap jual ginjal bahkan jantung pun siap demi ijazah anak saya, karena selama 7 tahun anak saya belum lihat dan terima itu ijazah," jelas Sugianto.

Sugianto mengaku terpaksa menjual ginjalnya demi masa depan putrinya itu. Sebab, berbagai cara sudah dilakukan namun belum juga ada jawaban dari instansi yang dikunjunginya. "Saya sudah ke Komnas HAM, Diknas, Kementerian Agama, tapi semua tidak ada yang jelas sampai saat ini," ucapnya.

Sugianto mengemukakan, bahwa putrinya yang sekolah pondok pesantren disuruh menebus dua ijazah dengan total Rp17 juta. Ijazah SMP Rp7 juta dan ijazah SMA Rp10 juta.

sumber : inilah.com