Inilah Calon Peraih Golden Ball

Inilah Calon Peraih Golden Ball 2013 - Update kembali kali ini blogginmum ingin share Calon Peraih Golden Ball. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah resmi merilis enam nama peraih Golden Ball atau pemain terbaik pada Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Spanyol dan Brasil sama-sama menyumbangkan dua nama dalam nominasi tersebut.


Andreas Iniesta dan Sergio Ramos menjadi wakil dari La Furia Roja, sedangkan kandidat dari tim tuan rumah adal Paulinho dan Neymar da Silva. Sedangkan, dua nominator lainnya adalah Andrea Pirlo dari Italia dan Luis Suarez dari Uruguay.

Seperti dilansir oleh Goal, bahwa pemenang dalam perhargaan ini bakal ditentukan oleh FIFA Technical Study Group (TSG) melalui voting. Tim penilai sendiri adalah para jurnalis yang meliput dan mendapatkan akreditasi dalam turnamen ini.

Hasilnya sendiri akan diumumkan usai laga final antara Brasil dan Spanyol di Stadion Maracana, Senin (1/7/2013) dini hari WIB. Sebagai catatan, apabila wakil dari Brasil yang berhasil keluar sebagai pemenang, maka tim Samba terus mendominasi penghargaan ini sejak pertama kali digulirnya Piala Konfederasi pada 1997.

Pemain-pemain yang pernah meraih Golden Ball sebelumnya:
1997 - Denilson (Brasil)
1999 - Ronaldinho (Brasil)
2001 - Robert Pires (Perancis)
2003 - Thierry Henry (Perancis)
2005 - Adriano (Brasil)
2009 - Kaka (Brasil)

sumber:okezone.com