City Luncurkan Website Resmi Bahasa Indonesia

City Luncurkan Website Resmi Bahasa Indonesia - Manchester City mengikuti tren sejumlah klub Eropa. the Citizens hari ini, Rabu (18/7/2013) WIB, merilis situs resmi berbahasa Indonesia.


Situs yang memiliki alamat indonesian.mcfc.com itu memiliki tampilan yang sama dengan situs resmi City. Warna biru muda, yang menjadi warna kebanggaan, mendominasi tampilannya.

Situs berbahasa Indonesia itu menampilkan berita klub, berita tim, laporan pertandingan, hingga berita akademi klub. Mereka juga menyediakan informasi soal jadwal pertandingan, CityTV, dan toko untuk membeli pernak-pernik klub.

"Popularitas Manchester City dan basis pendukungnya di seluruh dunia berkembang dengan sangat cepat," ujar CEO Manchester City, Ferran Soriano,

"Kami ingin berbicara dengan penggemar dan sahabat kami, untuk menyambung tali silaturahmi dengan cara yang baru. Kami sangat bangga dengan inisiatif ini," lanjut Soriano.

Indonesia asalah salah satu dari sembilan negara yang memiliki situs multilingual resmi City. Delapan negara lainnya adalah Prancis, Jepang, China, Korea Selatan, Malaysia,Portugal, Spanyol, dan Thailand.

"Dengan peluncuran situs multi bahasa ini, kami menciptakan rumah online bagi penggemar internasional kami," kata Direktur Pemasaran, Media & Pembangunan Penggemar City Diego Gigliani.

City memang terbilang aktif merangkul penggemarnya. Akun Twitter mereka, @MCFC, tak jarang berbalas tweet dengan penggemarnya. Bahkan beberapa kali mengadakan kuis.

Ini bukanlah pertama kalinya klub dari Eropa meluncurkan situs resmi berbahasa Indonesia. Klub-klub seperti Liverpool, Arsenal, Real Madrid, dan Juventus sudah melakukan hal serupa.

sumber : inilah.com