Inilah Dua Kandidat Pelatih Baru Barcelona

Inilah Dua Kandidat Pelatih Baru Barcelona - Setelah Tito Vilanova mundur, Barcelona tengah sibuk mencari pelatih baru. Dua nama berikut menjadi kandidat kuat. Siapa saja calon Pelatih Baru Barcelona? Beberapa nama pelatih dikaitkan sebagai suksesor Vilanova, seperti Andre Villas-Boas, Ronaldo Koeman hingga Jupp Heynceks. Dua nama terakhir sudah menegaskan tak berminat menjadi juru racik di Camp Nou.


Namun, kini beredar lagi dua nama yang disebut sebagai kandidat kuat pelatih baru Blaugrana. Kedua nama tersebut adalah Luis Enrique dan Gerardo Martino. Enrique bukan nama asing untuk Barcelona. Ia pernah aktif sebagai pemain di sana dengan mencetak 109 gol dari 300 penampilan.

Selain itu, Enrique juga pernah menangani tim B Barcelona antara tahun 2008 dan 2001. Saat ini, mantan pelatih AS Roma itu terikat kontrak dengan Celta Vigo. Pelatih berusia 43 tahun itu baru saja menandatangani kontrak dengan Celta Vigo. Untuk mendapatkannya, juara La Liga musim 2012/2013 itu harus membayar kompensasi sekitar 3 juta Euro (39 miliar Rupiah).

Kabarnya Enrique tak ingin meninggalkan Celta Vigo terlalu dini setelah sepakat menjadi pelatih mereka di musim panas ini. Namun, tidak hanya Enrique yang dikaitkan dengan Barcelona. Martino, mantan pelatih timnas Paraguay dan Newell's Old Boys, juga menjadi kandidat kuat.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu memiliki hubungan cukup dengan Lionel Messi. Menurut kabar yang dirilis Ole dan Radio La Red, Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, siap terbang Argentina untuk melakukan negosiasi dengan Martino.

sumber :inilah.com