MU Raih Gelar Juara Community Shield 2013

MU Raih Gelar Juara Community Shield 2013 - Manchester United akhirnya sukses meraih juara di ajang FA Community Shield 2013. Bermain di Stadion Wembley melawan Wigan Athletic, Minggu (11/8/13) malam WIB, MU mampu menang lewat sepasang gol yang dicetak Robin van Persie.


MU sudah mampu unggul di menit ke-6. Gol bermula dari aksi Patrice Evra yang menyisir sisi kanan pertahanan Wigan. Melihat adanya peluang, Evra langsung memberikan umpan silang yang sukses diambil van Persie lewat sundulannya. Bola sundulan Van Persie mengarah ke pojok kanan gawang Wigan yang pada laga kali ini dikawal oleh Scott Carson.

Bek kanan MU, Rafael da Silva terpaksa ditarik keluar saat laga baru memasuki menit ke-15. Rafael menderita cedera pada kakinya dan sebagai pengganti, manajer David Moyes memasukkan Chris Smalling.

Masuknya Smalling sempat membuat irama permainan berubah. Wigan yang sebelumnya tertakan jadi lebih banyak melakukan serangan khususnya dari sektor kanan pertahanan MU. Menit 34, mereka pun akhirnya mendapatkan peluang emas. James McClean yang mampu mengelabuhi Smalling dan Phil Jones berada tepat di sisi kanan gawang MU. Namun ia masih belum tenang dalam menyelesaikan kesempatan yang didapatnya. Bola tendangannya hanya mengarah ke sisi kiri lapangan dan tak membuat kiper David De Gea kesulitan dalam mengawal gawangnya.

MU kembali mengancam menit 37. Danny Welbeck yang mendapatkan keleluasaan, tanpa ragu langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Wigan. Carson yang kali ini berada tepat di tengah gawang akhirnya mampu menghalau bola sepakan Welbeck.

Di babak kedua, MU masih menunjukkan dominasinya. Mereka terlihat menggempur pertahanan Wigan dari berbagai sisi. Namun lini belakang Wigan lebih terkoordinir dengan baik di awal babak kedua. Karenanya, tak ada peluang yang cukup membahayakan gawang mereka.

Menit 59, gawang Wigan akhirnya kembali bobol. Van Persie yang menerima umpan pemberian Welbeck, sukses menyarangkan bola untuk kali kedua. Dengan sepakan kaki kirinya, bola sempat mengenai bek Wigan sebelum akhirnya masuk ke sisi kiri gawang tim asuhan Owen Coyle.

Van Persie yang bermain baik di laga ini ditarik keluar menit 84. Striker kebangsaan Belanda itu digantikan oleh Adnan Januzaj. Begitupun dengan Welbeck. Dirinya digantikan oleh striker berkebangsaan Jepang, Shinji Kagawa.

Masuknya dua pemain tersebut rupanya mengubah ketajaman MU. Sampai akhir laga, mereka tak lagi menebar ancaman berbahaya seperti sebelumnya. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, The Red Devils tetap unggul dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, MU berarti sudah 20 kali merebut gelar juara FA Community Shield. Torehan positif tersebut tentunya juga menjadikan catatan emas untuk Moyes yang musim ini dipercaya menggantikan Sir Alex Ferguson menangani MU

sumber :liputan6.com