Van Persie Kebanjiran Ucapan Ultah di Twitter

Van Persie Kebanjiran Ucapan Ultah di Twitter - Bintang Manchester United Robin van Persie pada hari ini 6 Agustus 2013 merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Ulang tahun mantan kapten Arsenal ini disambut meriah di media sosial. Nama Robin Van Persie menjadi topik terpopuler di twitter.


Hal itu dikarenakan, para penggemar tim yang berjuluk Setan Merah dari berbagai wilayah Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun kepada penyerang kelahiran Rotterdam Belanda tersebut.

Van Persie yang juga akrab dengan sebutan RvP itu memulai awal karier sepakbola profesionalnya bersama klub Feyenoord pada 2001. Penampilan apiknya bersama Feyenoord membuat van Persie dilirik klub-klub besar Eropa. Pada tahun 2004, dia pindah ke Arsenal. Selama di klub asal London Utara itu, RvP meraih gelar juara Community Shield dan Piala FA di musim pertamanya.

Sementara kiprahnya di level Timnas Belanda, van Persie sudah membela tim U-21 pada tahun 2003. Dia juga menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Belanda masuk final Piala Dunia 2010, namun akhirnya harus kalah oleh ketangguhan skuat Spanyol di partai puncak.

Prestasi yang terbaru dari van Persie adalah membawa The Red Devils meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim 2012/13. Salah satu gelar yang tidak pernah didapatkannya ketika berseragam Arsenal. Jadi, Selamat Ulang Tahun van Persie!

sumber :liputan6.com