Manchester City Hantam MU 4-1

Manchester City Hantam MU 4-1 - Manchester City tampil perkasa saat melawan tetangganya Manchester United di Stadion Etihad, Ahad (22/9).


Dalam derby Manchester pertama bagi kedua pelatih, The Citizen ditukangi Manuel Pellegrini berhasil menggasak tim asuhan David Moyes dengan skor telak 4-1.

Dominasi City sudah terlihat sejak babak pertama dimana dua gol awal bersarang. Adalah Sergio Aguero pembuka kemenangan City. Pada menit ke-16 ia berhasil merobek jala kiper De Gea setelah berhasil meneruskan umpan silang Aleksandar Kolarov.

Jelang turun minum, giliran Yaya Toure menyarangkan gol. Toure berhasil membelokkan sundulan Alvaro Negredo dari tendangan sudut dan kembali membuat pendukung di Etihad bersorak. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

City tampil makin trengginas. Hanya dalam rentang lima menit awal babak kedua, Manchester Biru berhasil menambah dua gol tambahan, yaitu melalui Aguero dan Samir Nasri.

Setan Merah, yang datang bertandang tanpa Van Persie, akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit 86. Gol hiburan itu tercipta lewat tendangan bebas Wayne Rooney yang tak sanggup dijangkau kiper Joe Hart.

City kini menduduki peringkat dua klasemen Liga Primer Inggris dengan 10 poin dari empat pertandingan, sementara MU nangkring di peringkat kedelapan dengan tujuh poin.

sumber :republika.co.id