Setelah 47 Tahun, Jawara Miss World 2013 Jadi Milik Filipina

Setelah 47 Tahun, Jawara Miss World 2013 Jadi Milik Filipina - Miss World 2013 baru saja terpilih pada Sabtu (28/9/2013) di Bali Nusa Dua Convention Center, Indonesia. Dia adalah Miss Filipina, seorang wanita cantik bernama Megan Young. Ini adalah kali pertama bagi Negeri Lumbung Padi tersebut meraih kembali gelar Miss World sejak 1966. Young menjadi wanita pertama yang mengawali lagi potensi negara itu setelah Filipina sempat divonis tak akan menjuarai ajang tingkat dunia puluhan tahun lalu.


Bangga dan senang yang dirasakan wanita kelahiran Amerika, 27 Februari 1990 tersebut sampai ia tak bisa banyak berkata-kata. "Tak banyak yang bisa aku ucapkan. Aku sangat berterima kasih karena orang-orang telah memilih aku. Aku berjanji akan menjadi Miss World dengan sebaik-baiknya," tukasnya seperti diberitakan Aceshowbiz, Sabtu (28/9/2013).

Young telah mengalahkan 126 kandidat Miss World 2013 dari berbagai negara dan menggantikan Miss World sebelumnya yaitu Miss China, Wenxia Yu.

Wanita bernama lengkap Megan Lynne Young ini memenangkan kompetisi Top Model, di urutan kelima atas fotonya di Pantai Mode, dan urutan keempat di Multimedia Contest. Young adalah salah satu dari beberapa kandidat yang menampilkan tarian Singkil dari negaranya.

Dia masuk enam besar bersama dengan Miss Prancis Marine Lorphelin, Miss Ghana Carranzar Naa Okailey Shooter, Miss Brasil Sancler Frantz, Miss Spanyol Elena Ibarbia, dan Miss Gibraltar Maroua Kharbouch.

Dalam sesi tersebut semua finalis diberitakan pertanyaan serupa, 'Mengapa Anda ingin menjadi Miss World?' Saat itu Miss Filipina menjawab bahwa dirinya ingin mengajak orang-orang untuk lebih memperhatikan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan menolong sesamanya. Meski ta Urutan kedua diisi oleh Miss Prancis dan urutan ketiga diisi oleh Miss Ghana.

Young memang dilahirkan di Amerika namun pada saat berusia 10 tahun ia dan keluarganya pindah ke Filipina. Di negara itu ia bekerja sebagai model, host dan peace ambassador karena sering terlibat dalam orgnisasi-organisasi serupa.

sumber :liputan6.com