ZTE Geek, Ponsel Android Tegra 4 Pertama di Dunia

ZTE Geek, Ponsel Android Tegra 4 Pertama di Dunia - Vendor ponsel asal China, ZTE kembali meluncurkan smartphone bertenaga Android buatannya. Handset yang dinamai ZTE Geek ini menjadi perangkat dengan prosesor Tegra 4 pertama di dunia.


ZTE memperkenalkan handset ini pertama kalinya pada acara International Telecommunication Exhibition di Beijing. Prosesor buatan Nvidia yang dipakai pada ZTE Geek merupakan quad-core berkekuatan 1,8 Ghz.

Selain prosesor, ZTE juga membenamkan spesifikasi lain yang cukup mumpuni seperti layar 5 inci full HD 1080p dengan RAM 2 GB. Ruang penyimpanan internalnya disediakan sebesar 16GB yang dapat diekspansi dengan slot microSD dan baterai berkapasitas 2.300 mAh.

Kamera utamanya, seperti dilansir Phone Arena, Jumat (27/9/2013), beresolusi 13MP tersemat di belakang dan kamera 2 MP di bagian depannya.

Handset berspesifikasi cukup mumpuni ini dibanderol dengan harga USD 308 atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Untuk sementara ZTE Geek baru akan tersedia terbatas di pasar China.

ZTE sendiri belum memberikan keterangan detil apakah handset pertama bertenaga Tegra 4 di dunia ini akan dipasarkan di global atau tidak. Kita tunggu saja.

sumber :liputan6.com