6 Fakta Menarik Duel Milan vs Barcelona

6 Fakta Menarik Duel Milan vs Barcelona - Duel Milan versus Barcelona adalah duel `biasa` yang selalu ditunggu-tunggu fans kedua tim. Seperti dikatakan Direktur Sport Barcelona, Andoni Zubizaretta, Barcelona ibarat sedang melakoni laga La Liga saja bukan Liga Champions.


Kedua tim maka itu saling mengenal satu sama lain. Milan tak akan kehilangan motivasi meski Barcelona selalu diunggulkan dibandingkan mereka. Berikut fakta menarik pertemuan kedua klub seperti dirangkum dari berbagai sumber:

•Milan belum bisa mengubur mimpi buruk ketika melawan Barcelona sejak musim 2004. Kekalahan di babak 16 besar musim lalu melengkapi kegagalan Milan ketika disingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions musim 2011/12 dan semifinal Liga Champions 2005/06.

•Barcelona dan Milan sudah bertemu 17 kali. Hasilnya, Barcelona menang 7 kali, imbang 5, Milan menang 5 kali. Rekor 8 kali jumpa di San Siro hasilnya Milan menang 3 kali, imbang 2 kali dan kalah 3 kali.

•Musim ini, Milan mencetak gol paling banyak di menit ke-75 sampai 90. Prosentasenya mencapai 57,1 persen. Barcelona pun sama-sama punya presentase cetak gol paling banyak di menit tersebut. Meski, prosentasenya 40 persen saja.

•Barcelona sudah 19 kali jumpa klub-klub asal Italia di kancah Eropa. Hasilnya, Barcelona mampu menang 6 kali, imbang 7 kali dan kalah 6 kali. Kemenangan bersejarah Barcelona di Liga Champions juga melawan klub Italia, Sampdoria. Barcelona merebut gelar Eropa pertama kali setelah menang 1-0 di final.

•Mario Balotelli menjadi bintang Milan yang belum jumpa Barcelona sejak musim lalu. Musim lalu, Balotelli tak bisa bermain melawan Barcelona karena memang belum terdaftar sebagai pemain Milan di Liga Champions.

• Barcelona melepaskan 1602 umpan dari dua laga Liga Champions yang sudah dilakoni. 87 persen umpan berhasil dilakukan atau sekitar 1387 kali umpan. Ini menjadikan Barcelona menjadi tim tersukses dalam melepaskan umpan. Penguasaan bola juga rata-rata 64 persen.

Baca juga jadwal siaran langsung Liga Champions AC Milan Vs Barcelona

sumber :liputan6.com