Dengan Alat Ini, Notifikasi Email Berubah Jadi Wewangian

Dengan Alat Ini, Notifikasi Email Berubah Jadi Wewangian - Notifikasi email atau pesan dengan ringtone atau musik itu sudah biasa. Kini ada sebuah aksesoris smartphone yang dapat mengeluarkan wewangian seperti aroma mint dan apel ketika Anda mendapatkan notifikasi.


Nama alat itu adalah Scentee, dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Jepang dengan nama yang sama. Cara penggunaannya cukup mudah. Tancapkan Scentee ke audio jack 3,5mm yang ada di smartphone Anda. Wewangian akan keluar dari lubang mungilnya ketika Anda mendapatkan notifikasi.

Ide perancangan perangkat ini terbilang cukup kreatif. Mengutip laman Engadget, Rabu (30/10/2013), ketika email atau SMS masuk maka Scentee akan menyemprotkan aroma disertai dengan lampu LED yang menyala.

Selain itu melalui aplikasi smartphone 'Scentee app', Anda juga dapat mengatur aroma yang dikeluarkan sesuai dengan keinginan, yang dicocokkan dengan alarm clock. Jadi ini juga dijadikan sebagai pengharum ruangan portabel di meja kerja Anda.

Aroma yang dikeluarkan berasal dari cartridge yang ada di dalamnya dan itu bisa Anda pilih sesuai selera. Mulai dari aroma mawar, mint, kayu manis, kopi, kari, melati, lavender, apel, kelapa, strawberry dan sup jagung.

Menurut situs resmi Scentee, masing-masing cartridge dapat mengeluarkan sedikitnya 100 kali semprotan. Ke depannya wewangian lidah sapi dan kentang mentega akan hadir untuk gadget ini.

Scentee dijual dengan harga US$ 35 dan masing-masing cartridge dibanderol US$ 5.

sumber :liputan6.com