Final MotoGP, Lorenzo Akan Habis-habisan

Final MotoGP, Lorenzo Akan Habis-habisan - MotoGP Valencia yang merupakan seri terakhir tahun ini akan menentukan siapa juara dunia 2013. Juara bertahan yang juga pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, bertekad habis-habisan di balapan tersebut.


Berkat kemenangan di MotoGP Jepang, Lorenzo sukses memangkas poin dengan Marc Marquez di puncak klasemen. Kini, keduanya tinggal berselisih 13 poin.

Lorenzo akan jadi juara jika dia finish pertama, sementara Marquez mengakhiri balapan di luar empat besar. Adapun Marquez dipastikan menjadi juara dunia hanya dengan finish di peringkat empat pada balapan di Valencia, Minggu (10/11/2013).

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi di Valencia, tapi saya pikir kami sedang dalam kondisi bagus. Itu mungkin lintasan yang paling sulit buat kami untuk meraih kemenangan, tapi kami pernah melakukannya," sahut Lorenzo di Autosport, Rabu (30/10/2013).

Jika di akhir balapan nilai kedua pembalap sama, maka Lorenzo yang akan keluar sebagai juara dunia. Sebab, ia unggul jumlah kemenangan tahun ini yakni 7 berbanding 6.

"Saya merupakan pembalap dengan kemenangan terbanyak, dan itu penting. Satu-satunya hal buruk adalah kami harus memangkas lima poin dengan Marquez. Tapi, kami akan mencoba yang terbaik."

"Sampai kami menuntaskan balapan dan menyelesaikan kejuaraan, kami tidak akan bilang kalau ini sudah selesai. Kami akan memenanginya, atau kami akan kalah. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," ucap Lorenzo.

sumber :liputan6.com