Ingin Ganti PIN BBM Android? Ini Caranya

Ingin Ganti PIN BBM Android? Ini Caranya - Ada keunggulan bagi pengguna Blackberry Messenger (BBM) di Android. Berbeda dari handset Blackberry, BBM di Android bisa mengganti PIN. Termasuk mengganti BlackBerry ID (BB ID) atau alamat email yang digunakan saat mendaftar.


Bagaimana caranya? Sebenarnya cukup mudah. Untuk pengguna Android Jelly Bean maka langkah pertama adalah pilih "Setting", lalu "Apps" dan cari aplikasi BBM. Kemudian klik "Clear data".

Tapi hati-hati karena hal ini akan menghapus secara permanen file, setting, akun dan data Anda yang terkait dengan BBM. Selanjutnya keluar dari "Setting" dan kembali jalankan aplikasi BBM.

Tampilan yang muncul adalah seperti pertamakali mengunduh BBM. Yakni Anda diminta untuk memasukan alamat email.

Jika ingin mengganti PIN maka silakan mendaftarkan alamat email baru dan tentu Anda harus mengantri kembali sampai memperoleh konfimasi dari Blakberry agar dapat melakukan langkah selanjutnya. Jika PIN yang diperoleh kembali jelek maka ulangi proses dari awal lagi.

Langkah ini juga bisa dilakukan jika Anda ingin agar alamat email yang terdaftar adalah yang Anda gunakan sehari-hari. Maksudnya agar mudah diingat dan tidak banyak mempunyai alamat email.

Ini bisa terjadi karena mungkin saat pertama mendaftar menggunakan alamat email asal atau yang tidak biasa digunakan.

Sementara, jika Anda ingin agar "Kontak" yang ada di perangkat Blackberry diimpor ke Android, maka tinggal masukan email BB ID yang telah terdaftar. Namun perlu diingat PIN BBM di Android dan di Blackberry berlainan, walau menggunakan BB ID yang sama. Karena satu BB ID hanya dapat digunakan di satu perangkat saja.

sumber :republika.co.id