Korsel Bantai Filipina 4-0

Korsel Bantai Filipina 4-0 - Tim unggulan, Timnas Korea Selatan (Korsel) U-19 sukses memaksimalkan laga perdana di babak kualifikasi Grup G Piala AFC U-19. Bermain melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013) sore, Korsel menang telak 4-0.


Di babak pertama, agresivitas Korsel sempat diimbangi Filipina. Meski banyak menyerang, peluang Tim Negeri Ginseng ini masih mampu dimuntahkan tim lawan. Namun, di menit 27, pertahanan Filipina lengah. Gawang mereka akhirnya kebobolan oleh Park Inhyeok.

Gol pembuka ini berawal dari kesalahan kiper Filipina, Ronilo Bayan dalam melakukan penyelamatan. Bola tak bisa diraihnya dengan sempurna dan seketika Park langsung memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Setelah itu, Korsel masih terus menggempur pertahanan tim lawan. Namun hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta.

Di babak kedua, Korsel masih mendominasi jalannya pertandingan. Serangan yang dibangun oleh tim asuhan Kim Sang Ho banyak dilakukan melalui sisi sayap. Tiga menit babak kedua dimulai, Korsel sudah bisa menambah keunggulan. Lewat gol Hwang Hee Chen, tim Negeri Ginseng mampu mengubah skor menjadi 2-0.

Menit 70 Hwang Hee Chen kembali mengoyak jala Filipina. Melalui umpan dari sisi kiri pertahanan Filipina, Hwan mampu menembak bola ke pojok kanan gawang. Lima menit berselang, Hwan lagi-lagi menyumbang gol untuk negaranya. Ia yang berdiri bebas di depan gawang tanpa kesulitan menaklukkan kiper lawan.

Hingga laga usai, Korsel masih melanjutkan dominasi. Namun beberapa peluang gagal dimaksimalkan dengan baik. Dengan hasil ini, untuk sementara Hwang dkk bertengger di posisi puncak klasemen Grup G dengan jumlah tiga (3) poin.

sumber :liputan6.com