Penyelam Temukan Makhluk Legenda Monster Laut

Penyelam Temukan Makhluk Legenda Monster Laut - Bangkai makhluk aneh yang menjadi dongeng tentang monster laut ditemukan oleh penyelam di teluk Santa Catalina Island di lepas Selatan California. Seorang instruktur ilmu kelautan di Catalina Island Marine Institute (CIMI), Jasmine Santana menemukan bangkai oarfish sepanjang 18 kaki yang masih utuh itu, Ahad sore.


Dikatakan, butuh 15 orang untuk membawa bangkai itu dari pantai. Bangkai yang disebut penemuan seumur hidup itu ditemukan tak jauh dari tempat kemah untuk anak-anak yang dijalankan CIMI. Ketika itu, instruktur tengah merapikan peralatan setelah melakukan pelayaran. Saat itu, mereka melihat Santana mencoba mengangkat bangkai tersebut ke darat.

"Hal tergila yang kami lihat dalam petualangan kami selama dua hari di laut terjadi ketika hendak pulang. Pulang ini benar-benar tak pernah berhenti memukau," ujar keterangan resmi seperti dilansir grindtv, Rabu (16/10).

Oarfish dapat mencapai panjang 50-an kaki dan hidup di kedalaman 1.500-3.000 kaki. Mereka umumnya memakan organisme kecil. Makhluk ini yang dipercaya sebagai monster berwujud ular laut dan naga yang muncul ke permukaan dan menghancurkan kapal-kapal.

Mereka jarang sekali terlihat, namun kadang muncul ke permukaan ketika mati atau saat menjelang kematian. Pada 2006, oarfish sepanjang 15 kaki terlihat di pulau Big Fisherman's Cove. Tahun lalu di Cabo San Lucas, Baja California, seekor oarfish sepanjang 15 kaki juga terbawa gelombang ke pantai. Namun, keduanya mati tak lama setelah ditemukan.

sumber :republika.co.id