30 Negara Yang Sudah Lolos ke Piala Dunia

30 Negara Yang Sudah Lolos ke Piala Dunia - Laga menegangkan terjadi di babak kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di benua Afrika dan Eropa. Prancis misalnya harus menunggu sampai menit ke-72 untuk meraih tiket ke Piala Dunia. Itu pun setelah terjadinya lewat gol bunuh diri Husyev.


Sedangkan Portugal begitu perkasa lewat hat-trick Cristiano Ronaldo. Swedia sempat memberi perlawanan lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic, tapi tidak cukup.

Dengan rampungnya beberapa laga kualifikasi pada Rabu (20/11/2013) dini hari WIB, maka sudah 30 negara yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia Brazil 2014. Di zona Eropa, Prancis, Portugal, Kroasia dan Yunani menjadi negara terakhir yang memastikan lolos ke Piala Dunia.

Sedangkan di zona Afrika Algeria dan Ghana berhasil lolos dan mendapatkan tiket terakhir. Yang paling dramatis adalah Algeria. Berkat dua gol yang mereka cetak saat kalah 2-3 dari Burkina Faso di leg pertama play off zona Afrika, Algeria lolos dengan agregat 3-3. Ini setelah mereka mengalahkan Burkina Faso 1-0 di kandang.

Masih ada dua tiket tersisa yang akan ditentukan dini hari nanti dan besok. Tapi besar kemungkinan dua tiket ini direbut oleh Uruguay dan Meksiko. Ini berkat kemenangan besar kedua tim ini pada leg pertama. Meksiko misalnya mengkandaskan Selandia Baru 5-0 di kandang. Sedangkan Uruguay menaklukkan Yordania 4-1 saat main di kandang lawan. (Def)

Berikut 30 Negara yang Lolos Piala Dunia 2014 :

Tuan Rumah: Brazil

Asia: Jepang, Australia, Iran, Korea Selatan

Eropa: Belanda, Italia, Spanyol,Belgia, Swiss,Jerman, Rusia, Bosnia Herzegovina, Inggris, Spanyol,Yunani,Kroasia, Portugal,Prancis

Amerika Tengah: Kostarika,Amerika Serikat, Honduras

Amerika Latin: Argentina, Kolombia, Chile,Ekuador

Afrika: Nigeria, Pantai Gading, Kamerun, Ghana, Algeria

sumber :liputan6.com