BBM di iOS Lebih Populer Ketimbang di Android

BBM di iOS Lebih Populer Ketimbang di Android - Aplikasi berbagi pesan BlackBerry Messenger (BBM) untuk iOS resmi diluncurkan pada 22 Oktober 2013, bersamaan dengan BBM untuk Android. Kehadirannya disambut gegap gempita oleh para penggemarnya. Bahkan hanya dalam waktu 24 jam, BBM sudah diunduh sebanyak 10 juta kali.


Hingga saat ini aplikasi pesan singkat ikonik tersebut masuk dalam top 5 download untuk pengguna iOS di 50 negara. Sementara itu, mengutip laman Phone Arena, Sabtu (22/11/2013), BBM untuk Android hanya berada di top 10 download di wilayah Indonesia, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.

Di samping itu, di Argentina, BBM untuk iOS bertengger di posisi nomor satu. Sedangkan BBM untuk Android hanya menduduki peringkat 14. Uniknya, aplikasi pesan singkat Kik yang juga berasal dari Waterloo, Ontario, mengalami nasib yang berbeda dengan BBM.

Di Amerika Serikat, Kik menduduki top 39 download di Apple App Store, sementara di Google Play Store berada di top 12 download. Dengan kata lain, tidak seperti BBM, Kik tampaknya lebih populer di kalangan pengguna Android.

Sebagai messenger khusus remaja, posisi Kik tampaknya berada di tengah-tengah. BBM sendiri masih membidik kalangan bisnis. Apakah ini pertanda bahwa iPhone lebih disukai oleh kalangan pebisnis ketimbang perangkat Android?

Sepertinya itu masih terlalu dini untuk menyimpulkanya. Untuk sementara ini statistik menunjukkan bahwa BBM lebih populer di kalangan pengguna iOS.

sumber :liputan6.com