BlackBerry Hadirkan Aplikasi Foto Mirip Instagram

BlackBerry Hadirkan Aplikasi Foto Mirip Instagram - Meski dilanda isu gulung tikar, BlackBerry tidak lantas patah arang untuk melengkapi koleksi aplikasi bagi perangkat besutannya. Sejumlah aplikasi populer seperti Flipboard sebelumnya sudah dipastikan tersedia untuk ponsel berbasis sistem operasi (OS) BlackBerry 10.


Sayangnya hingga kini aplikasi berbagi foto dan video Instagram masih belum berencana untuk 'mendarat' di perangkat besutan BlackBerry. Untuk mengobati penantian panjang penggunanya, BlackBerry tidak lantas diam begitu saja.

Sebuah aplikasi berbagi foto serupa Instagram pun dihadirkan. Aplikasi bernama BlackGram ini menghadirkan tampilan dan sejumlah fitur yang hampir menyerupai Instagram.

Dilansir laman Crackberry, Selasa (5/11/2013), aplikasi ini memang khusus dikembangkan untuk ponsel dengan platform BB OS10. Fitur-fitur seperti pembuatan akun baru, perubahan foto profil, penggunaan tag, memberi komentar, mengikuti pengguna lain dan penggunaan filter juga tersedia pada BlackGram.

Meski terkesan sama, namun BlackGram belum menghadirkan fitur berbagi video layaknya yang sudah dimiliki Instagram. Selain BlackBerry, perangkat berbasis Windows Phone 8 hingga kini juga belum disinggahi Instagram.

Tidak mengherankan jika aplikasi dengan nama yang menyerupai banyak bertebaran di Windows Store. Bahkan karena jumlahnya yang sudah terlampau banyak, Instagram sempat mengeluarkan ultimatum untuk tidak menggunakan bagian nama perusahaan untuk aplikasi yang memiliki kemampuan serupa.

sumber :liputan6.com