Ingin Juara, Arsenal Harus Beli Benzema

Ingin Juara, Arsenal Harus Beli Benzema - Alan Shearer menyarankan Arsenal untuk belanja pemain di jendela transfer musim dingin Januari 2014. Mantan striker Timnas Inggris itu menyodorkan nama penyerang Real Madrid, Karim Benzema, sebagai pemain yang harus direkrut Arsenal.


Sebelumnya, The Gunners telah dihubungkan dengan Gonzalo Higuain di bursa transfer musim panas. Namun, striker Timnas Argentina tersebut lebih memilih bergabung ke Napoli dibandingkan Arsenal setelah enam musim bermain di Madrid. Arsenal akhirnya membeli Mesut Ozil dengan nilai transfer 45 juta euro dari Madrid.

"Saya cenderung untuk tetap dengan apa yang saya katakan sebelumnya di awal musim, saya tidak berpikir Arsenal akan juara. Tetapi, jika mereka meneruskan performa saat ini dan belanja besar pada Januari (2014) nanti, dengan membeli pemain sekelas Benzema, dan tetap dengan rencana awal..." kata Shearer kepada TalkSport seperti dilansir Football Espana, Selasa (12/11/2013) waktu setempat.

Shearer mengakui skuat asuhan Arsene Wenger itu memang memiliki awal yang sangat baik di musim ini. Namun, ia melihat tidak ada gairah di lini tengah The Gunners saat kalah 0-1 dari Manchester United (MU), Minggu (10/11/2013) lalu.

"(Oliver) Giroud memiliki awal yang sangat baik, tapi ia sedikit lesu pada laga Minggu lalu. Saat menghadapi MU di Old Trafford, tidak ada gairah di lini tengah Arsenal, seperti yang kita lihat dalam beberapa pertandingan terakhir," ucap Shearer.

"Arsenal memiliki awal yang fantastis, Anda tidak dapat menyangkal. Tapi, jika mereka membeli penyerang kelas dunia seperti Benzema, orang mungkin harus merevisi pendapatnya."

sumber :liputan6.com