Mengintip Peluang Tim untuk Lolos 16 Besar

Mengintip Peluang Tim untuk Lolos 16 Besar - Empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Keempatnya adalah Atletico Madrid, Bayern Muenchen, Barcelona, dan Manchester City.


Sejumlah tim berpeluang mengikuti jejak keempat kontestan itu saat mereka berlaga pada matchday kelima penyisihan grup pada tengah pekan ini.

Siapakah yang selanjutnya akan berlaga di fase knock out. Berikut peluang tim yang lolos di Grup E hingga H:

Grup E
Basel (5 poin) v Chelsea (9)
Steaua Bucuresti (2) v Schalke 04 (6)

Chelsea akan mengunci satu tempat di 16 besar jika mendapatkan satu poin saat bertandang ke markas Basel. Sedangkan jika sukses menekuk Basel, maka skuat asuhan Jose Mourinho ini akan keluar sebagai juara grup.

Schalke 04 yang menempati peringkat dua akan melaju ke fase gugur jika menang atas Steaua. Syaratnya pada saat yang bersamaan Basel dikalahkan Chelsea. Namun jika Basel dan Schalke menang, maka dua tim yang akan lolos ditentukan pada laga terakhir.

Grup F
Arsenal (9 poin) v Marseille (0)
Borussia Dortmund (6) v Napoli (9)

Arsenal akan lolos jika berhasil mengalahkan Marseille. Bahkan jikapun The Gunners kalah dari Marseille, mereka tetap lolos asalkan Napoli menang atas Dortmund. Pasalnya Arsenal unggul head to head dari Die Borussen.

Sama seperti Arsenal. Napoli hanya butuh hasil imbang saat melawan Dortmund. Meski perolehan akhir nantinya akan sama dengan Dortmund, Napoli unggul dalam head to head. Hanya menang yang membuat peluang Dortmund terjaga.

Grup G
FC Porto (4 poin) v FK Austria Vienna (1)
Zenit (5) v Atletico Madrid (12)

Atletico sudah memastikan diri lolos dengan nilai sempurna. David Villa dan kawan-kawan selalu menang dalam empat laga yang sudah dilakoni dan berhak duduk di puncak klasemen.

Zenit yang menempati peringkat dua akan memastikan diri masuk 16 besar jika menang atas Atletico dan saat bersamaan Porto menuai hasil negatif dari Austria Vienna. Jika Zenit kalah dan Porto menang, maka tim yang lolos akan ditentukan pada laga terakhir.

Grup H
Ajax (4 poin) v Barcelona (10)
Celtic (3) v AC Milan (5)

Setelah Barca memastikan diri lolos pada matchday keempat, satu tempat lagi dipersebutkan tiga tim. Pertandingan antara Celtic kontra Milan menjadi laga hidup mati. Kedua tim harus menang jika ingin terus berlaga di Liga Champions.

Demikian juga dengan Ajax. Peluang mereka untuk berlaga di fase gugur akan tetap terjaga jika mengalahkan Barca. Jika kalah dari Barca dan Milan menang lawan Celtic, pupus sudah harapan mereka alias tersingkir.

sumber :liputan6.com