Nih! Alasan Kenapa Peringkat FIFA Indonesia Terus Merosot

Nih! Alasan Kenapa Peringkat FIFA Indonesia Terus Merosot - Pada bulan lalu, Indonesia berhasil memperbaiki posisi mereka di daftar peringkat FIFA periode Oktober. Meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Cina pada kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia berhasil naik delapan peringkat dan berada di posisi ke-162.


Indonesia berhasil mengumpulkan 120 poin, sama dengan Sao Tome dan Principe serta Bangladesh. Posisi 162 patut disyukuri, pasalnya Indonesia sempat terpuruk ke posisi 170 pada September lalu.

Akan tetapi, posisi Indonesia masih berada di bawah negara-negara Asia Tenggara lain seperti, Filipina, Thailand, Myanmar, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Jadi apakah yang menjadi penyebab terus melorotnya posisi timnas selama ini? Ini jawaban PSSI melalui sang Ketua Umum, Djohar Arifin mengungkapkan apakah sebenarnya kelemahan dari timnas senior selama ini.

"Kelemahan timnas kita selama ini adalah kekurangan laga uji coba Internasional untuk menambah jam terbang bagi para pemain," ujar Djohar selepas laga final Divisi I di Stadion Singaperbangsa, Karawang pada Minggu (17/11/2013).

Kekurangan jam terbang internasional, PSSI akan berupaya melakukan laga uji coba setiap bulan baik di dalam maupun luar negeri agar peringkat Indonesia bisa terus meningkat dan tak terus merosot.

"Kami saat ini sedang mengusahakan agar timnas terus bertanding di laga uji coba setiap bulannya atau setiap kalender pertandingan FIFA agar peringkat Indonesia bisa terus meningkat," tambahnya.

sumber :liputan6.com