Nokia Siapkan Phablet Baru dengan Fitur 3D Touch

Nokia Siapkan Phablet Baru dengan Fitur 3D Touch - Nokia sedang mempersiapkan kehadiran phablet terbaru yang akan dilengkapi fitur 3D Touch. Seperti apa?


Rumornya, phablet ini akan memulai debut di ajang Mobile World Congress (WMC) 2014 di Barcelona, Februari tahun depan.

Akun Twitter @evleaks mengungkapkan bahwa Nokia saat ini sedang menyiapkan dua perangkat mobile dilengkapi Windows Phone 8.1, yaitu Goldfinger dan Moneypenny.

Menurut TheVerge, jika mempertimbangkan rumor sebelumnya, Goldfinger kemungkinan adalah phablet Lumia 1820, sementara Moneypenny adalah tablet Lumia 2020.

Beberapa sumber yang memiliki kedekatan dengan Nokia mengatakan, Lumia 1820 akan dilengkapi teknologi yang dijuluki sebagai 3D Touch. Pada dasarnya fitur ini akan menggunakan sensor-sensor di dalam ponsel untuk mendeteksi interaksi yang tak menyentuh layar.

Para pengguna Lumia 1820 juga akan bisa melakukan interaksi dengan cara melakukan gesture di atas ataupun di samping perangkat.

Model gesture yang saat ini sedang dipertimbangkan penggunaannya adalah scrolling dan flipping untuk memungkinkan pengguna Windows Phone 8.1 melakukan navigasi tanpa harus menyentuh layar.

Fitur ini kemungkinan besar akan mirip dengan Air Gesture yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S4.

Dalam sebuah wawancara dengan TheVerge dua tahun lalu, bekas kepala desain Nokia Marko Ahtisaari sempat mengungkapkan rencana pengembangan teknologi ini.

Sehingga tak mengherankan jika kini Nokia sudah siap menggunakannya dalam sebuah produk komersial.

sumber :inilah.com