Smartwatch Murah ZTE Meluncur Awal 2014?

Smartwatch Murah ZTE Meluncur Awal 2014? - Belum lama ini perusahaan pembuat perangkat elektronik asal China, ZTE, mengklaim akan meluncurkan jam tangan pintar. Pernyataan yang pertama kali diungkapkan Executive Vice President ZTE He Shiyou itu ternyata bukan omong kosong belaka.


Kabar terbaru yang dari rencana peluncuran smartwacth ZTE kembali diungkap oleh Wall Street Journal yang telah melakukan wawancara kepada Head of Marketing Handset ZTE, Lu Qianhao.

Menurut Lu yang dilansir Phone Arena, Rabu (27/11/2013), smartwatch ZTE pada awal perilisannya nanti akan dijual terbatas di China. Namun, ZTE berharap bisa menjual debut wearable device besutan mereka itu lebih luas ke pasar Amerika Serikat dan Eropa.

Fitur yang serupa dengan Galaxy Gear milik Samsung dijanjikan akan ikut hadir di perangkat asal Negeri Panda itu. Akan tetapi satu keunggulan yang dimiliki smartwatch ZTE dari produk Samsung adalah harganya yang lebih murah.

Tak berbeda dengan Galaxy Gear yang kompatibel hanya untuk produk Samsung, ZTE juga akan membuat perangkatnya hanya akan dapat dihubungkan dengan smartphone besutan ZTE. Perusahaan itu berencana agar perangkatnya itu dapat bisa terkoneksi dengan semua perangkat Android di masa depan.

Lu pun mengungkap perusahaannya juga berminat untuk membuat wearable device lainnya seperti Google Glass maupun sepatu yang bisa terhubung dengan smartphone.

Saat ini, ZTE dikabarkan sedang berusaha meningkatkan pangsa pasar mereka di China. Pangsa pasarnya menurun separuh dari tahun lalu yang membuatnya hanya menguasai 5% pasar China dan menempatkannya di posisi ketujuh sebagai vendor dengan pengapalan terbanyak.

sumber :liputan6.com