Sukses di Kelas Atas, Samsung Mulai Fokus ke Low-end

Sukses di Kelas Atas, Samsung Mulai Fokus ke Low-end - Pesatnya pertumbuhan ponsel dan tablet berbasis Android terbukti mampu menjadikan Samsung sebagai pemimpin perangkat pintar dunia. Strategi Samsung menghadirkan perangkat Android untuk segmen pasar yang berbeda disinyalir merupakan strategi yang cemerlang untuk menghadapi kompetitor.


Namun ternyata, menjelang awal tahun 2014 Samsung kabarnya mulai merencanakan strategi bisnis yang berbeda. Setelah sukses dengan perangkat high-end melalui seri Galaxy Note dan Galaxy S, kabarnya Samsung akan lebih memfokuskan diri pada segmen low-end untuk ke depannya.

Dilansir laman Ubergizmo, Rabu (6/11/2013), tahun depan perusahaan asal Korea Selatan ini menargetkan penjualan 360 juta unit dari target tahun ini yang hanya 290 juta unit. Sekitar 35% dari target penjualan perangkat masih menyasar segmen premium.

Sedangkan 65% sisanya lebih ditujukan untuk perangkat pasar menengah dan bawah. Selain smartphone, Samsung kabarnya masih akan fokus menggarap pasar tablet dengan ukuran layar yang kian bervariatif, salah satunya rumor kehadiran Galaxy Tab berukuran 12,2 inci.

Pada akhir kuartal tiga (Q3) 2013 Samsung berhasil meraih pangsa pasar terbesar di seluruh dunia. Hal inilah yang kemudian menjadi 'suntikan' bagi Samsung untuk fokus menggarap segmen menengah bawah.

sumber :liputan6.com