Data dan Fakta Seputar Boxing Day

Data dan Fakta Seputar Boxing Day - Pusat perhatian publik Inggris bakal tercurah pada laga Boxing Day yang akan digelar serentak pada Kamis, 26 Desember 2013, besok. Melihat catatan sebelumnya, terdapat sejumlah hal menarik dan unik yang terjadi dalam pertandingan tradisi di ranah Inggris ini. Seperti misalnya Dimitar Berbatov dan Jermain Defoe. Kedua pemain memiliki rekor bagus saat bermain di laga Boxing Day.


Berikut data dan fakta seputar partai Boxing Day esok hari.

Hull City vs Manchester United:

Manchester United memenangi 16 dari 17 partai Boxing Day. Terakhir kali Setan Merah menderita kekalahan saat ditundukkan Middlesbrough, 26 Desember 2002.
Hull City baru satu kali menjalani laga Boxing Day. Hasilnya, The Tigers dipecundangi Manchester City 1-5 pada 26 Desember 2008.
Striker MU Wayne Rooney tinggal membutuhkan tambahan satu gol guna mencapai perolehan 150 gol premiership bersama satu klub. Rekornya dipegang Thierry Henry, 175 gol bersama Arsenal.
Rekor Hull di bulan Desember terburuk di antara klub premiership, hanya mendulang 12 poin dari 15 pertandingan.


Aston Villa vs Crystal Palace:

Aston Villa hanya meraup satu kali kemenangan dari 12 laga Boxing Day terakhir.
Hasil akhir Villa dan Chelsea 4-4 pada 26 Desember 2007 merupakan skor tertinggi di laga Boxing Day sepanjang sejarah.


Cardiff City vs Southampton:

Southampton baru satu kali meraih kemenangan dalam 12 partai Liga Premier yang digelar pada 26 Deseember. Rekornya, satu kali menang, 6 kali imbang, dan 5 kali kalah.
Southampton hanya mencetak total 3 gol dari 7 laga Boxing Day yang terakhir.


Chelsea v Swansea City:

Dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang kompetisi menghadapi Swansea City, tiga kali Chelsea harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.
Di bawah arahan Jose Mourinho, Chelsea tak pernah mengalami kekalahan saat menjalani laga Boxing Day pada 26 Desember.


Everton vs Sunderland:
Sejak 26 Desember 2005 Everton tak pernah menuai satu kali kekalahan pun di partai Boxing Day.

Newcastle United vs Stoke City:

Gelandang Newcastle Yohan Cabaye mencetak 3 gol dari 3 laga lawan Stoke City.
Newcastle 6 kali menderita kekalahan dari 7 partai Boxing Day yang terakhir.


Norwich City vs Fulham:

Dimitar Berbatov merupakan salah satu dari lima pemain sepanjang sejarah Liga Premier yang mampu mencetak tiga gol alias hat-trick di laga Boxing Day. Berbatov melakukannya saat MU menghancurkan perlawanan Wigan Athletic 5-0, 26 Desember 2011.
Berbatov menoreh rekor gemilang, mencetak 5 gol dan membuat 5 assist dalam 6 partai Boxing Day.
Dalam empat kali kesempatan, Norwich selalu tak mampu mencetak satu gol pun di laga Boxing Day.


Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion :
Striker Tottenham, Jermain Defoe mencetak 6 gol dari 10 partai yang digelar pada 26 Desember. Hanya empat pemain yang bisa melampaui catatan Defoe, yaitu Robbie Fowler, Robbie Keane, Thierry Henry, dan Alan Shearer.

West Ham United v Arsenal:

West Ham mampu memenangkan tiga pertandingan Boxing Day yang terakhir dan mendulang 9 gol.
Striker The Hammers, Carlton Cole, selalu mencetak gol di tiga partai yang digelar 26 Desember.
Arsenal menjadi satu-satunya tim yang mencetak 6 gol di laga Boxing Day setelah melibas Leicester City 6-1, 26 Desember 2000.


Manchester City v Liverpool:

Manchester City gagal mencetak satu gol pun dari dua partai Boxing Day yang terakhir, bermain imbang 0-0 dengan West Bromwich Albion pada 2011 dan dikalahkan Sunderland 0-1 tahun lalu.
Terakhir kali Liverpool memetik kemenangan di laga Boxing Day terjadi saat diarsiteki Rafael Benitez pada 2009. Saat itu The Reds unggul 2-0 dari Wolverhampton Wanderers.
Luis Suarez mengukir rekor sebagai satu-satunya pemain Liga Premier yang mampu mencetak 10 gol di bulan Desember (2013). Tidak ada pemain yang sanggup mencetak lebih dari 8 gol dalam sebulan di satu musim.
Sampai saat ini, The Citizens merupakan satu-satunya tim yang tampil sempurna di laga kandang, delapan kali menang dari 8 partai. City pun selalu mampu mencetak gol dalam 58 partai kandangnya yang terakhir.

sumber :liputan6.com