Hasil Lengkap Matchday ke-6 Liga Champions Grup A-D

Hasil Lengkap Matchday ke-6 Liga Champions Grup A-D - Dalam matchday keenam atau laga hidup mati Liga Champions musim 20013/14 pada Rabu (11/12/2013) dinihari WIB relatif tak menghadirkan banyak kejutan. Hanya juara bertahan musim lalu, Bayern Muenchen menelan kekalahan pertama mereka di musim ini atas Manchester City di kandang sendiri.


Berawal dari Grup A, Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Shakhtar Donetsk di Old Trafford. Phil Jones menjadi penentu kemenangan Setan Merah setelah mencetak gol di pertengahan babak kedua. Di laga lain, Bayer Leverkusen naik ke peringkat kedua setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0 dan mendampingi MU ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Laga hidup mati dalam penyisihan Grup B Liga Champions antara Juventus dan Galatasaray di Stadion Ali Sami Yen Spor ditunda akibat cuaca buruk di Istanbul. Laga tersebut ditunda pada menit ke-30 dalam kedudukan 0-0.

Di laga lain, Real Madrid berhasil menang dua gol tanpa balas saat bertandang ke markas Copenhagen. Dua gol kemenangan Madrid dicetak Luka Modrid dan Cristiano Ronaldo.

Sementara di Grup C, Paris Saint Germain menelan kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini, paska ditundukkan tuan rumah Benfica 2-1 di Estadio da Luz. Dengan hasil ini Benfica gagal melaju ke babak 16 besar karena di pertandingan lainnya, posisi kedua Olympiakos mampu menang besar 3-1 atas Anderlecht. Sedangkan PSG masih kokoh berdiri di puncak klasemen dengan 13 point hasil enam laga.

Di Grup D, bertandang ke Allianz Arena, Manchester City yang berhadapan dengan Bayern Muenchen dalam laga terakhir penyisihan Grup D Liga Champions berhasil meraih poin penuh usai memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-3.

Kemenangan ini membuat torehan poin City menyamai torehan Muenchen dengan koleksi poin 15. Tapi City belum berhasil menggusur Die Roten dari puncak klasemen grup. Die Rotten lolos sebagai juara grup, sedangkan City menemani ke babak 16 besar untuk kali pertama sepanjang sejarah berdirinya klub. (Jef)

Grup A:
Manchester United 1-0 Shakhtar (Jones 67')
Sociedad 0-1 Leverkusen (Toprak 49')

Grup B:
Copenhagen 0-2 Real Madrid (Modric 25'; Ronaldo 49')
Galatasaray 0-0 Juventus (DITUNDA AKIBAT SALJU TEBAL)

Grup C:
Benfica 2-1 PSG (Lima 45-p, Gaitan 58' - Cavani 37')
Olympiakos 3-1 Anderlecht (Saviola 33', 58', Dominguez 90'-P - Kljestan 39')

Grup D:
Plzen 2-1 CSKA Moscow (Kolar 76', Wagner 90' - Musa 65')
Bayern Muenchen 2-3 Man.City (Muller 5', Gotze 12' - D.Silva 27', Kolarov 59'-pen, Milner 62')

sumber :liputan6.com