Muenchen vs City: Sekadar Beradu Gengsi

Muenchen vs City: Sekadar Beradu Gengsi - Pertarungan Bayern Muenchen melawan Manchester City di Stadion Allianz Arena, Rabu (11/12/2013) dinihari WIB diyakini akan berlangsung sengit. Meski sudah tidak lagi menentukan nasib kedua tim, baik Muenchen maupun City nampaknya akan tetap tampil maksimal dengan mengandalkan para pemain terbaiknya.


Muenchen saat ini kokoh di puncak klasemen. Dari lima laga di babak penyisihan grup D, tim asuhan Josep Guardiola itu sukses meraih kemenangan sempurna. Atas raihannya tersebut Muenchen kini memiliki 15 poin, unggul tiga angka dari City yang bertengger di peringkat kedua.

Dari lima pertandingan, City hanya sekali menelan kekalahan. Hasil buruk tersebut mereka alami saat menghadapi skuat asuhan Guardiola 3 Oktober lalu. Bermain di Etihad Stadium, tim berjuluk The Citizens tersebut takluk dengan skor 1-3.

Kendati demikian, City sukses memaksimalkan empat laga lainnya. Mereka pun kini berhasil mengemas 12 poin dan berhak menemani Muenchen lolos dari babak penyisihan grup.

Namun demi membuktikan diri sebagai tim terbaik, City dan Muenchen tentu tak akan menyiakan laga terakhir di babak penyisihan grup ini. Mereka dipastikan bakal bertarung habis-habisan demi mempertaruhkan gengsi sebagai tim raksasa Eropa.

City datang ke markas Muenchen dengan misi balas dendam. Tim yang musim ini ditangani Manuel Pellegrini tersebut tentu ingin balik mempermalukan Muenchen. Namun, mereka dipastikan tak mudah untuk mewujudkan misinya itu. Sebab saat bermain di markas sendiri, Muenchen mampu tampil begitu mengerikan.

Di ajang Liga Champions, Arjen Robben dan kawan-kawan sudah mengoleksi 8 gol kandang. Sedangkan di kompetisi Bundesliga, Muenchen mampu menorehkan 20 gol saat bermain di Stadion Allianz Arena.

City sebenarnya juga memiliki catatan bagus dalam urusan menjebol gawang lawan. Di ajang Liga Premier, tim yang juga dijuluki dengan sebutan The Sky Blues itu sudah bisa mengemas 41 gol. Sementara di kancah Eropa , mereka sukses membukukan 15 gol.

Namun ketajaman para pemain City sedikit diragukan saat harus tampil di markas Muenchen. Sebab, kubu tuan rumah sangat kuat dalam menjaga pertahanannya. Hal itu bisa dilihat dari total dua gol yang baru bersarang ke gawang Muenchen di Liga Champions musim ini.

Catatan lima laga terakhir yang dijalani masing-masing tim terbilang mengesankan. Dari lima kesempatan, Muenchen selalu meraih kemenangan. Sementara City, mereka mengantungi empat kemenangan dan satu hasil imbang di lima pertandingan terakhirnya.

Ada satu hal yang unik dari lima laga terakhir yang sudah dilewati Muenchen maupun City. Dari lima kesempatannya tersebut, kedua tim sama-sama bisa menorehkan17 gol memasukkan. Namun soal gol kemasukkan, catatan City lebih buruk. Mereka dipaksa kebobolan lima gol, sementara Muenchen hanya kemasukkan satu gol.

Prakiraan formasi:
Bayern Muenchen (4-1-4-1): Neuer; Rafinha, Dante, Boateng, Alaba; Lahm; Ribery, Kroos, Schweinsteiger, Thiago; Mandzukic

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Richards, Kompany, Nastasic, Clichy; Fernandinho, Toure; Navas, Nasri, Aguero; Negredo


sumber :liputan6.com