Istanageram.com, `Sentil` Istana Lewat Situs Plesetan

Istanageram.com, `Sentil` Istana Lewat Situs Plesetan - Instagram menjadi salah satu aplikasi sosial media yang sedang menjadi sorotan banyak orang. Perhatian kepada sosial media berbagi foto itu terserap karena sempat terjadi kekisruhan yang melibatkan sang Ibu Negara, Ani Yudhoyono.


Kini, situs berbagi foto itu memiliki 'saudara' kembar, serupa namun tak sama. Sebuah situs dengan alamat istanageram.com belakangan muncul di internet. Situs ini sendiri berisikan berbagai meme atau plesetan gambar tentang penghuni istana negara RI.

Tampilan situs plesetan ini sekilas menyerupai situs resmi dari Instagram lengkap dengan logo Apple App Store dan Google Play. Namun, pada gambar logo kedua toko aplikasi itu bukan tertulis kata 'Tersedia' melainkan 'Tidak Tersedia' untuk menunjukkan situs ini memang hanya sekedar iseng belaka.

Meskipun sekedar iseng, si pembuat yang tak diketahui identitasnya bisa dikategorikan 'niat banget' dengan keisengannya. Ia membuat logo baru dan tampilan yang benar-benar menyerupai situs resmi Instagram.

Di halaman Istanageram terdapat setidaknya 5 gambar yang sempat ramai diperbincangkan di dunia maya. Beberapa berbentuk komik parodi yang menampilkan Ibu Negara maupun Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ataupun screenshots dari komentar dan posting Instagram milik Ibu Ani.

'Memang. Semua yang bukan pujian bikin bete' diusung sebagai tagline situs ini. Selain itu ada pula kalimat 'Istanageram menyampaikan catatan dari Istana yang lucu, unik and menggelitik' tertulis di bagian muka situs ini. Ajakan untuk turut aktif mengirim informasi maupun komentar juga ditulis di bagian muka laman tersebut.

Seakan tak cukup dengan hanya memiliki situs berisi beberapa sentilan dalam bentuk meme, pembuat situs Istanageram juga membuka akun @istanageram di sosial media Twitter. Hingga berita ini dimuat, akun @istanageram telah berkicausebanyak 6 kali dan baru memiliki 15 follower.

sumber :liputan6.com