Cara menghilangkan komedo secara alami

Cara menghilangkan komedo secara alami - Update kembali kali ini blogginmum ingin share Cara menghilangkan komedo secara alami,sekalipun anda termasuk anda salah satu orang yang disibukkan dengan segudang aktivitas. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke salon dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit hanya untuk sekedar menghilangkan komedo.


Banyak cara menghilangkan komedo yang sangat mudah untuk anda coba. Namun, sebelum membahas lebih lanjut mengenai komedo, sebaiknya anda tahu apa itu komedo? Komedo merupakan masalah kulit yang dapat dialami baik laki-laki ataupun perempuan. Komedo dapat menyebabkan kulit anda kusam karena adanya bintik-bintik berwarna hitam yang biasanya muncul di daerah hidung. Komedo dapat muncul karena adanya sel-sel kulit mati atau kelenjar minyak yang berlebihan.

Komedo dapat terjadi jika anda tidak rutin dalam membersihkan kulit anda dan akibatnya terjadi penumpukan sel-sel kulit mati. Namun, anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini admin akan membantu anda yang mungkin kesulitan dalam cara menghilangkan komedo. Oleh karena itu, silahkan anda simak uraian berikut ini.
Cara menghilangkan komedo

Menghilangkan komedo dengan uap
Cara menghilangkan komedo ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi anda, karena banyak masyarakat yang sudah mengaplikasikan cara ini dalam membantu menghilangkan komedo. Namun, bagi anda yang mungkin belum mengetahui cara menghilangkan komedo dengan uap anda dapat melakukannya dengan masukkan air panas ke dalam wadah kemudian tutup dengan handuk bersih. Ketika handuk sudah mulai lembab, angkat dan gunakan sebagi masker wajah anda. Lakukan secara brulang. Selain dengan cara ini, anda juga dapat mencoba dengan meletakkan wajah anda di atas wadah yang sudah diberi air panas, biarkan uap mengenai wajah anda dan kemudian bersihkan dengan handuk bersih.
Putih telur
Putih telur selain enak dimakan juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Cara menghilangkan komedo dengan putih telur dapat anda lakukan dengan mengocok sampai berbusa putih telur kemudian anda gunakan sebagai masker terutama pada bagian yang terdapat komedo. Tunggu hingga masker kering kemudian anda bilas dengan air hingga bersih.
Air garam
Ternyata air garam juga dapat anda manfaatkan dalam cara menghilangkan komedo. Caranya pun relative sederhana yaitu dengan menggunakan air garam sebagai pencuci wajah anda. Cukup mudah dan sederhana bukan?
Lidah buaya
Cara menghilangkan komedo yang terakhir ini dapat anda lakukan dengan memanfaatkan lendir dari daun lidah buaya. Gunakan lendir tersebut sebagai masker dan tunggu hingga mengering serta anda bilas dengan air hangat.