Google Rayakan HUT Maestro Lukis Rembrandt

Google Rayakan HUT Maestro Lukis Rembrandt - Melalui tampilan doodle di halaman muka mesin pencarinya, Google hari ini merayakan hari ulang tahun ke-407 maestro lukis dunia asal Belanda, Rembrandt.


Google kembali menghadirkan seorang seniman besar dunia dalam tampilan doodle-nya. Kali ini giliran seorang pelukis legendaris asal Belanda bernama Rembrandt. Nama seniman ini tentunya tidak asing lagi bagi Anda para pecinta seni dan penikmat lukisan.

Rembrandt adalah salah satu maestro lukis terbesar sepanjang sejarah dunia seni.Kontribusinya dalam dunia seni berada dalam masa dimana banyak kekayaan besar dan prestasi budaya yang disebut sebagai Golden Dutch Golden Age. Walaupun dalam banyak hal karya-karyanya bertentangan dengan gaya Baroque yang mendominasi Eropa saat itu, Rembrandt tetap sangat produktif dan inovatif.

Rembrant lahir di Leiden, Belanda, 15 Juli 1606, dengan nama lengkap Rembrandt Harmenszoon van Rijn. Di masa kecilnya Rembrant tergolong anak yang cerdas, sehingga di usia 14 tahun, ia sudah berhasil masuk menjadi mahasiswa di Universitas Leiden.(inilah.com)