Hasil akhir Indonesia Dream Team Vs Arsenal

Hasil akhir Indonesia Dream Team Vs Arsenal - Indonesia Dream Team harus mengakui keperkasaan Arsenal dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (15/7). Arsenal tampil dengan agresif sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Hasilnya, tujuh gol berhasil disarangkan oleh The Gunners ke gawang yang dikawal oleh Kurnia Meiga.


Gol pertama dicetak oleh Theo Walcott di menit ke-19, kemudian enam gol sisanya dihasilkan di babak kedua, di mana lima gol diantaranya dicetak pada 20 menit terakhir pertandingan.

Arsenal yang terus menggempur akhirnya mendapat gol pertama melalui Walcott. Sepakan dari luar kotak penalti pemain Inggris tersebut gagal ditahan kiper Arema Kurnia Meiga. Gol Walcott ini tersaji berkat sodoran manja Chamberlain dari dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Indonesia masih kesulitan mengembangkan permainan, akan tetapi pada menit 37 Boaz Solossa mendapat bola liar di dalam kotak penalti sayang sepakan first time penyerang subur Persipura Jayapura ini terlalu lemah hingga dipatahkan Fabianski.

Di babak kedua, Indonesia Dream Team akhirnya gagal menahan gelombang serangan Arsenal. kurang dari sepuluh menit babak kedua bergulir Arsenal berhasil menambah gol melalui sebuah proses apik. Granbry merangsek di sisi kiri lapangan kemudian melayangkan umpan untuk disempurnakan Akpom. Gol klasik diciptakan dua bakat masa depan Emirates.

Pada menit 69 terjadi tiga pergantian pemain Arsenal. Tomas Rosicky, Lukas Podolski dan Olivier Giroud dimasukkan Wenger.

Belum genap lima menit mencicipi empuknya lapangan Gelora Bung Karno, Giroud berhasil menjebol gawang Indonesia dua kali tepatnya pada menit 71 dan 73. Kedua gol Giroud tercipta berkat servis sempurna Bacary Sagna.

Unggul jauh, tekanan Arsenal tidak berhenti. Pada menit 82 giliran striker timnas Jerman Lukas Podolski mengoyak gawang Merah-Putih melalui sebuah tendangan kaki kiri terarah ke sisi kanan gawang.

Sebelum pertandingan berakhir, dua pemain muda The Gunners Kristoffer Olsson dan Thomas Eisfeld menyempurnakan kemenangan timnya menjadi 7-0 pada menit 85 dan 86.

Man of the Match di pertandingan ini cukup sulit untuk ditentukan karena pemain-pemain Arsenal tampak bermain dengan 'sempurna' tanpa cela. Namun, kontribusi Giroud di pertandingan ini juga tidak dapat dipandang sebelah mata.

Meski hanya tampil selama 22 menit, ia mampu menghadirkan dua gol dan satu assist untuk melengkapi kemenangan Arsenal menjadi tujuh gol.(goal.com)