Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Barcelona Juara Piala Super Spanyol - Barcelona berhasil merengkuh gelar juara Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) setelah bermain imbang melawan Atletico Madrid pada partai leg kedua di Nou Camp, Kamis (29/8) dini hari WIB.


Tidak ada gol yang tercipta pada laga tersebut akan tetapi Barcelona berhak menang karena mencetak gol di kandang lawan pada leg pertama yang berakhir 1-1.

Atletico tampil gemilang di babak pertama pada laga tersebut, di antaranya saat mencetak peluang emas lewat Arda Turan di penghujung babak pertama. Beruntung, penjaga gawang Barcelona Victor Valdes sigap menyelamatkan gawangnya.

Di awal babak kedua, Atletico kembali mencetak peluang lewat David Villa yang melakukan tendangan di dalam kotak penalti. Valdes lagi-lagi menjadi penyelamat setelah berhasil menepis bola tersebut.

Setelah tampil bersemangat hingga awal babak kedua, Atletico tampak mengendur di pertengahan babak kedua. Barcelona pun mulai mendominasi jalannya laga dan membuat sejumlah kombinasi yang membahayakan gawang Atletico yang dikawal Thibaut Courtois.

Laga mencapai klimaksnya pada menit ke-81 setelah wasit mengusir bek kiri Atletico Filipe Luis yang melanggar Daniel Alves. Barcelona kemudian mendapatkan penalti delapan menit berselang, namun Lionel Messi gagal memanfaatkannya setelah tendangannya membentur tiang.

Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Barcelona pun meraih trofi pertamanya musim ini.

Susunan Pemain Barcelona Vs Atletico Madrid

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Xavi, Busquets, Cesc Fabregas, Alexis, Messi, Neymar

Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Miranda, Godin, FilipeLuis, Koke Suarez, Gabi, Arda Turan, Diego Costa, David Villa

sumber :republika.co.id