Hasil Hitung cepat (quick count) Pilkada Jawa Timur Terbaru

Hasil Hitung cepat (quick count) Pilkada Jawa Timur Terbaru - Proses pencoblosan Pilkada Jawa Timur telah ditutup. Hitung hasil cquick count hasil perolehan suara Pilkada Jawa Timur pun telah dimulai. Sejumlah lembaga survei langsung menampilkan perolehan suara masing-masing calon.


Hitung cepat yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang ditayangkan SCTV, Kamis (29/8/2013), pada pukul 13.26 WIB sudah ada 04,67 persen suara sampel yang masuk. Sehingga, perolehan berikut ini masih akan terus berubah.

Dari suara yang masuk itu, sementara pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf melejit, memperoleh suara terbanyak dengan 52,65 persen. Pasangan ini diusung oleh banyak partai, seperti Demokrat dan lainnya.

Suara pasangan KarSa itu disusul olehb pasangan nomor urut 4 Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawireja atau Berkah. Pasangan yang diusung PKB, Partai Kedaulatan, dan PPNUI ini memperoleh 31,41 persen.

Di posisi ke tiga ada pasangan PDIP Bambang DH-M Said Abdullah. Pasangan nomor urut 3 ini mengantongi 13,70 suara. Sementara pasangan nomor urut 2, Eggy Sudjana-Muhammad Sihat berada di posisi buncit. Pasangan yang maju dari jalur independen ini memperoleh 02,04 persen.

sumber :liputan6.com