Evan Dimas Cs Diusulkan Ikut Liga Spanyol

Evan Dimas Cs Diusulkan Ikut Liga Spanyol - Keberhasilan timnas Indonesia U-19 meraih dua prestasi ganda dalam kurun waktu dua bulan terakhir memunculkan polemik tersendiri bagi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).


Setelah meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 dan lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar. Masa depan anak asuh Indra Sjafri masih belum jelas. Apakah dibubarkan dan diserahkan ke klub yang ada di Indonesia ataukah dipertahankan agar menjaga kekompakan dari tim?

Terkait masalah itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Toni Aprilani menyampaikan pendapatnya. Dia mempunyai suatu wacana bahwa timnas Indonesia U-19 agar tidak dirombak dan dipecah-pecah. Sebaliknya, menurut Toni, Evan Dimas cs diikutkan dalam liga tertentu.

"Sebaiknya tim U-19 tidak dipecah. Lebih baik masukkan atau ikutkan dalam suatu liga misal di Spanyol, Brasil atau Barcelona," ujar Toni saat ditemui di kantor PSSI, Kamis (17/10/2013).

Toni menambahkan bahwa hal itu berguna untuk menjaga keutuhan tim jelang turun di Piala Asia U-19 Myanmar 2014 tahun depan.

"Kita ambil contoh seperti timnas U-23 Malaysia, itu untuk menjaga keutuhan. Jadi tahun depan mereka sudah siap turun," ujar Toni.

Mengenai adanya klub-klub yang ingin merekrut pemain U-19, Toni mengungkapkan sebaiknya hal itu dihindari. Menurutnya, hal itu justru akan mengganggu para pemain. "Dikhawatirkan kalau sudah masuk klub mereka kurang fokus dan justru mengganggu mental dari pemain," tutupnya.

sumber :liputan6.com