Osasuna vs Barcelona: El Sadar Panas!

Osasuna vs Barcelona: El Sadar Panas! - Barcelona akan menghadapi Osasuna di lanjutan La Liga pekan ke-9, Minggu (20/10/13) dini hari WIB. Stadion El Sadar akan kembali panas menyambut pertandingan ini. Meski Barcelona superior atas Osasuna dalam rekor pertemuan, tapi laga ini tak pernah mudah bagi Barcelona.


Musim lalu misalnya, Barcelona tertolong oleh kehebatan Lionel Messi yang menyumbangkan dua gol. Padahal, Barcelona sudah terlebih dahulu tertinggal sejak menit ke-17. Untunglah dua gol Messi di 15 menit terakhir mampu menyelamatkan tiga poin untuk Barcelona.

Satu musim sebelumnya, musim 2011/12, Barcelona bahkan harus terjungkal di El Sadar. Barcelona dipermalukan Osasuna 2-3, sekaligus menjadi penanda keruntuhan dominasi Barcelona di La Liga selama tiga musim sebelumnya.

Kabar baik bagi Barcelona, Messi dikabarkan sudah mulai pulih dari cederanya. Lewat instagram miliknya, Messi pun menyampaikan pesan. "Saya siap untuk kembali bermain," tulisnya seperti dikutip Marca, Jumat (18/10/13). Hanya saja kesiapan Messi akan bergantung kepada keputusan pelatih Gerardo "Tata" Martino.

Tata berkepentingan untuk menyimpan pemain pentingnya ini untuk duel lebih penting: melawan Milan dan Real Madrid. Maka itu, keputusan untuk menyimpan Messi bisa jadi akan dipilih Tata. Sedangkan Neymar akan tetap dimainkan, meski posisinya akan digeser lebih ke tengah.

"Ini laga penting, kami sekarang memikirkan laga ini dulu sebelum melawan Milan dan Madrid," kata Sergio Busquets, gelandang Barcelona.

Osasuna sendiri sedang tak positif. Seperti musim lalu, mereka pun sedang berjuang untuk terus menghindari posisi papan bawah. Uniknya, Osasuna berhasil memenangkan pertandingan di laga tandang melawan Malaga di pekan ke-8 lalu. Ini menjadi kejutan tersendiri bagi pasukan Javi Garcia ini.

Penyerang paling produktif di Osasuna, Oriol Riera pun mengakui timnya bakal kesulitan melawan Barcelona. "Tentu menjadi sebuah kejutan bagi klub manapun sekarang ini jika bisa menang melawan Barcelona," akunya seperti dikutip Marca. "Saya sendiri yakin kami punya kesempatan untuk menang, lebih besar dari yang diperkirakan orang."

Kesempatan bagi tim manapun untuk mengalahkan Barcelona tentu sangat terbuka. Namun, Barcelona sedang dalam misi mengejar rekor 9 kemenangan beruntun, sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Skor 3-1 atau 2-1 untuk Barcelona berpeluang untuk terjadi.

Prakiraan Formasi Osasuna vs Barcelona:

Osasuna: Andres; Damia, Loties, Arribas, Bertran; Lolo, Silva, Sisi, De las Cuevas; Armenteros, Riera

Barca: Valdes; Alves, Pique, Bartra, Adriano; Song, Xavi, Fabregas; Tello, Neymar, Sanchez

sumber :liputan6.com