Laga El Clasico Berpotensi Ditonton 400 Juta Orang

Laga El Clasico Berpotensi Ditonton 400 Juta Orang - Laga El Clasico antara Barcelona kontra Madrid di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013) malam WIB, selalu ditunggu publik, bukan hanya di Spanyol tapi di seluruh dunia. Persaingan dua tim raksasa Spanyol ini, bakal menyedot perhatian karena senantiasa menampilkan laga menarik dan tensi tinggi. Barcelona dan Madrid sudah pasti ingin selalu memenangkan persaingan ini.


Banyak kisah dan catatan menarik yang mengiringi laga ini. Simak saja, sebelum kick-off dimulai laga bersejarah ini sudah memecahkan rekor dalam soal peliputan. Seperti dilansir Marca, Sabtu (26/10/2013), diperkirakan sekitar 705 wartawan dari 146 media dari 30 negara sudah meminta izin untuk meliput pertandingan itu. Dari 146 media yang sudah terakreditasi, 73 berasal dari media tulis, 33 saluran TV, 22 kantor berita dan 18 stasiun radio.

Selain itu, pertarungan Madrid kontra Barca, akan ditayangkan ke seluruh dunia secara langsung lewat media televisi, dengan sinyal yang dihasilkan dalam definisi tinggi (HD) dan 3D. Bentrokan ini akan disiarkan secara langsung di setiap benua kecuali Oseania.

Mediapro menjadi perusahaan yang bertanggung jawab atas produksi dan distribusi siaran langsung ini. Dan, diperkirakan ada 400 juta orang yang menonton laga ini secara langsung.

Sementara itu, sejumlah kalangan menilai hasil dari laga El Clasico yang bertepatan dengan pekan ke-10 belum dapat merepresentasikan klub mana yang bakal tampil jadi juara.

Tapi, ternyata, statistik berbicara lain. Dari sembilan musim tersebut, tim yang unggul alias jadi pemenang laga El Clasico (dari dua partai pertemuan) kemungkinan besar bakal tampil sebagai juara Primera Division di akhir musim. Catatan di enam musim menunjukkan hal tersebut.

sumber :liputan6.com