Timnas U-23 Hanya Petik Hasil Imbang Lawan Timor Leste

Timnas U-23 Hanya Petik Hasil Imbang Lawan Timor Leste - Tim Nasional Indonesia U-23 meraih hasil kurang memuaskan saat menjamu Timor Leste U-23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam laga uji coba pada Rabu (30/10/2013) malam WIB. Tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut hanya bermain imbang 0-0 dengan negara pecahan dari Indonesia tersebut.


Tim Garuda Muda menerapkan permainan meyerang sejak menit pertama. Di menit ke-9, Meiga dan kawan-kawan nyaris unggul kalau saja tendangan bebas terarah yang dilesatkan Alfin Ismail Tuasalamony, tidak dapat ditepis kiper Ramos.

Selang enam menit kemudian, Indonesia berhasil mencetak gol melalui kaki Andri Ibo. Tapi sayang, gol tersebut dianulir wasit Mohd Nafeez bin Abdul Wahab karena Ibo sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Menit ke-29, Indonesia kembali mendapat kesempatan emas melalui kaki Bayu Gatra. Namun tembakan keras gelandang Persisam Putra Samarinda tersebut dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Ramos.

Pada menit ke-37, Timor Leste coba memberikan tekanan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi tembakan Nicolau masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Meiga.

Meski babak pertama berjalan cukup seru dengan permainan menyerang yang diperagakan kedua tim, namun hingga turun minum skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Indonesia coba meningkatkan serangan dengan menurunkan Andik Vermansyah. Perubahan tersebut sedikit memberi asa ketika pemain Persebaya 1927 itu membuat peluang emas di menit-menit awal setelah mendapat umpan matang dari Bayu. Namun
langsung sayang gagal dikonversi menjadi gol.

Menit ke-57, gawang Indonesia terancam akibat penetrasi Jairo yang menusuk ke kotak penalti. Beruntung tembakannya masih melayang di atas mistar.

Dalam 30 menit yang tersisa, Indonesia kian mendominasi jalannya pertandingan. Salah satu peluang emas tercipta berkat tandukan Alfin. Namun sundulannya yang menyambut tendangan bebas dapat dijinakan kiper lawan.

Setengah babak kedua berjalan, coach RD memasukan Egi Melgiansyah menggantikan Risky Pellu, kemudian Pahabol digantikan Sunarto dan terakhir memasukan Oktovianus Maniani. Akan tetapi Hal tersebut tidak juga merubah kedudukan imbang 0-0 hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Indonesia U-23 vs Timor Leste:

Indonesia U-23: Kurnia Meiga; Andri Ibo, Manahati Lestusen, Alfin Ismail Tuasalamony, Diego Michiels; Dedi Kusnandar, Risky Pellu, Ramdani Lestaluhu, Bayu Gatra; Fandi Eko Utomo, Yohanes Pahabol
Pelatih: Rahmad Darmawan

Timor Leste U-23: Timor Leste U-23 XI: Ramos Saozinho, Filipe Oliveira, Paulo Cesar, Rego Sarmento, Almeida Barbosa, Ramon De Lima, Filipe Bertoldo, Thiago Fernandes, Nicolau Baptista, Jose Martins, Cortez
Pelatih: Emerson Dos Santos Alcantarta.

sumber :liputan6.com