3 Negara Pastikan Diri Lolos Piala Asia 2015

3 Negara Pastikan Diri Lolos Piala Asia 2015 - Arab Saudi, Bahrain, dan Uni Emirates Arab memastikan diri lolos ke Piala Asia 2015. Tiga negara memastikan diri mendapatkan tiket ke Australia setelah mereka menang dalam pertandingan kualifikasi grup semalam.


Arab Saudi memastikan berangkat ke Australia setelah mengalahkan Iraq 2-1. Dalam pertandingan kualifikasi Grup C Piala Asia, dua gol Arab Saudi dicetak Tayseer Al-Jassim dan Salman Al-Faraj. Sementara gol balasan Iraq dicetak Younis Mahmoud.

Di pertandingan lain di Grup C, tuan rumah China unggul tipis atas Indonesia 1-0. Gol kemenangan China dicetak Wu Lei. Dengan kemenangan ini, China menjaga asa untuk lolos ke Australia.

Sementara itu, kesebelasan Bahrain juga memastikan lolos ke Australia setelah menang tipis atas Malaysia 1-0. Gol tunggal Bahrain dicetak Ismail Abdullatif. Dengan hasil ini, Bahrain memimpin Grup D dengan meraih 10 angka.

Saingan terdekat Bahrain, yakni Qatar juga meraih kemenangan dalam matchday 4 Grup D. Qatar menang 4-1 atas Yaman.

Bahrain juga mengamankan tempat mereka di turnamen empat tahunan itu, dengan menang 1-0 atas Malaysia di Manama.

Ismail Abdullatif mencetak gol semata wayang di pertandingan Grup D itu pada menit ke-72, saat Bahrain tetap memuncaki klasemen Grup D dengan sepuluh angka, unggul satu angka atas tim peringkat kedua Qatar, yang menang 4-1 atas Yaman di Al Ain.

Qatar, yang menang besar 6-0 atas Yaman di Doha pada bulan lalu, memimpin melalui pemain kelahiran Uruguay Sebastian Soria pada menit ketiga, namun Yaman menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui Ala Al-Sasi.

Bagaimanapun, Hassan Abdelkarim mengubah skor menjadi 2-1 melalui sepakannya pada menit ke-31, sebelum Mohamed Kasola (55) dan Mohamed Jeddo (67) menyempurnakan kemenangan Qatar.

Dari grup D, Uni Emirates Arab juga memastikan diri meraih tiket ke Piala Asia 2015 setelah menang 4-0 atas Hong Kong. Gol kemenangan UEA dicetak Salem Saleh, Walid Abbas, Omar Abdulrahman, dan Ismail Hamadi.

Sebelumnya empat negara sudah memastikan meraih tiket Piala Asia. Selain Australia, kesebelasan Jepang, Korea Selatan, dan Korea Utara juga terlebih dahulu meraih tiket Piala Asia 2015.

sumber :liputan6.com