7 Hal yang Tak Pernah Dilakukan Pengusaha Hebat

7 Hal yang Tak Pernah Dilakukan Pengusaha Hebat - Mencapai puncak keberhasilan dalam berbisnis tentu menjadi dambaan banyak orang. Untuk menyandang gelar orang sukses, seringkali para calon pengusaha berupaya meniru jejak-jejak pebisnis handal sebelumnya. Sayangnya, para pemula hanya meniru kebiasaan para pebisnis semata.


Padahal mengutip Business Insider, Kamis (14/11/2013), selain meniru kebiasaannya, para pemula bisnis juga harus meninggalkan sejumlah sikap dan kegiatan yang tidak dilakukan para pengusaha hebat. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengikuti jejaknya dan mencapai kesuksesan besar.

Berikut tujuh hal yang tak pernah dilakukan pengusaha andal:

1. Jarang pikirkan kehidupan pribadi

Kebanyakan pengusaha sukses adalah pekerja keras yang gemar bekerja secara berlebihan atau lebih dikenal dengan istilah workaholic.

Artinya, pekerjaan selalu menjadi prioritas dan lebih penting dari apapun. Singkatnya, pekerjaan merupakan segala-segalanya dalam hidup para pengusaha.

Pebisnis hebat bukan tipe orang yang mau menghabiskan waktu liburan untuk bersenang-senang. Sebagian besar waktu dalam hidupnya hanya dihabiskan untuk bekerja.

2. Tak pernah ragu


Pebisnis sukses sangat menyadari bahwa dia tak bisa mengubah pribadinya. Maklum, mayoritas pengusaha sukses tidak memikirkan dirinya sendiri. Pikirannya selalu dipenuhi gagasan-gagasan bisnis yang kemudian diubahnya menjadi produk barang dan jasa. Setelah itu, para penangkap peluang bisnis ini menjual produk dan menikmati semua hasilnya.

3. Bekerja bukan untuk uang

Pengusaha handal tak pernah memikirkan berapa uang yang bisa diperoleh dari bisnisnya. Dia juga tak peduli betapa keras dirinya bekerja. Tapi karena kerja keras, fokus dan keuletannya tersebut, keuntungan besar datang dengan sendirinya.

4. Tak punya hari kerja

Diam di tempat bukanlah kebiasaan para pengusaha. Tak peduli betapa besar hambatan dalam berbisnis, ahli usaha akan tetap terjun ke dalamnya.

Saat menemukan bisnis menarik, para pengusaha akan mengerahkan seluruh tenaganya untuk meraup keuntungan. Bahkan di hari libur sekalipun para pengusaha akan tetap bekerja keras.

5. Tak pernah takut


Jika banyak orang banyak berpikir dan merasa dihantui dengan berbagai kemungkinan buruk yang bisa terjadi, pengusaha hebat tak pernah mengalaminya.

Rasa takut tak pernah menghentikannya untuk mengambil risiko dalam berbisnis. Dia sangat berani. Saat mulai merasa takut, dia kan membuat pikiran berpikir lebih maju dan mengalahkan perasaan tersebut.

6. Tak punya target besar


Seringkali saat mulai berbisnis, para pengusaha bahkan tak bermimpi bisa memiliki perusahaan. Namun kegigihannya akhirnya membuat pengusaha handal mampu mendirikan perusahaan besar.

Tengok saja pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dia tak pernah mencoba mendirikan perusahaan meski akhirnya menjadi pengusaha besar.

7. Tak punya mentor virtual

Di balik kesuksesan setiap pengusaha, terdapat satu mentor hebat. Meski hidup di zaman modern, para pengusaha sukses tak mengikuti arahan dari berbagai artikel di jejaring sosial atau bacaan di internet. Pilihan nasehat dan saran dalam berbisnis jatuh pada orang yang sesungguhnya.

sumber :liputan6.com