Fokus Latihan, Evan Dimas cs Dijamin Kesejahteraannya

Fokus Latihan, Evan Dimas cs Dijamin Kesejahteraannya - Kabar gembira diperoleh lagi para punggawa Timnas Indonesia U-19 yang sedang mengikuti pelatnas tahap pertama di Kota Batu, Jawa Timur. Ketua Umum Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Matalitti Mahmud, sudah menjanjikan kesejahteraan hidup buat para pemain.


Menurut La Nyalla, kesejahteraan para pemain bisa diupayakan melalui program bapak asuh. Beberapa klub, kata La Nyalla, begitu antusias ingin menjadi bapak angkat bagi pemain timnas U-19.

"Bapak angkat atau bapak asuh tersebut tak lain dimaksudkan agar pemain lebih terjamin kesejahteraannya, serta memberikan penghargaan atas apa yang telah mereka raih seperti menjadi juara Piala AFF U-19 dan lolos ke Piala Asia U-19 tahun depan," kata La Nyalla, seperti dilansir Goal.com, Selasa (12/11/2013). "Dengan program ini para pemain tidak bingung dan fokus berlatih," lanjut La Nyalla.

Dijelaskan La Nyalla, para klub yang menjadi bapak asuh tentu akan memberi pemain tambahan uang saku kepada pemain. Dan, pemain pun bisa berlatih bersama mereka asalkan tidak dalam kewajiban apapun dengan timnas U-19.

"Uang saku anak-anak yang diberikan oleh PSSI jumlahnya kecil. Sepertinya kurang layak untuk para pemain yang telah memberikan prestasi bagus," kata La Nyalla. "Jadi pemain bisa berlatih di klub yang telah menjadikan anak asuh asalkan kegiatan di timnas sedang libur," tukasnya.

sumber :liputan6.com