Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Papua Nugini

Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Papua Nugini - Tim Nasional U-23 Indonesia berpesta. Andik Vermansyah dan kawan-kawan menang telak 6-0 atas Papua Nugini pada lanjutan pertandingan Turnamen Mini PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/11/2013).


Keunggulan Garuda Muda dibuka Dendi Santoso pada menit 19. Ia dengan jitu memanfaatkan umpan datar Yandi Sofyan yang menusuk dari sisi kanan.

Indonesia menambah keunggulan lagi pada menit 38. Gol berawal dari aksi Andik yang menerobos sisi kiri pertahanan Papua Nugini. Ia kemudian mengirim umpan ke mulut gawang yang diteruskan Yandi Sofyan ke gawang Wilbert Benjamin. Skor jadi 2-0 untuk Indonesia dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, serangan Garuda Muda makin menjadi-jadi. Hasilnya, pasukan Rahmad Darmawan itu menambah empat gol.

Diawali dari gol Andik pada menit 54. Setelah melewati dua pemain lawan, Andik melepaskan tembakan melalui kaki kirinya yang menembus jala Papua Nugini. Selang 11 menit, Yandi Sofyan menambah keunggulan Garuda Muda. Ia mengirim tembakan keras dari dalam kotak penalti yang gagal dihentikan kiper Wilbert Benjamin. Skor jadi 4-0.

Bayu Gatra tak mau ketinggalan dan menambah keunggulan Indonesia lewat aksi individunya pada menit 72. Ia sukses melewati Wilbert sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang. Pesta gol Indonesia ditutup oleh Roni Feliks Beropey di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia duduk nyaman di puncak klasemen dengan enam poin. Garuda Muda akan melakoni satu laga lagi melawan Maladewa pada 24 November mendatang. (Jnp)

Susunan Pemain
Indonesia: Andritany Ardhiyasa (GK); Andri Ibo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Roni Esar Beroperay; Dedi Kusnandar, Rizky Pellu; Bayu Gatra, Andik Vermansyah, Dendi Santoso; Yandi Sofyan.

Papua Nugini: Wilbert Benjamin (GK), Joe Daniel, Yang Peter Michael, Bala Roland Lasisi, Upaiga Koriak, Fugre Eliud Sainduo, Sabua Jacob, Sengum Maximilion, Dabinyaba Nigel, Jamal Eugine Seeto, Semmy Tommy.

sumber :liputan6.com