Cupilkan Video Manchester City 2 vs Liverpool 1

Cupilkan Video Manchester City 2 vs Liverpool 1 - Manchester City menempel Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Premier. Skuat asuhan Manuel Pellegrini itu naik ke peringkat dua setelah menang 2-1 atas Liverpool, Jumat (27/12/2013) dinihari WIB. Hasil ini membuat Man City mengantongi poin 38, tertinggal satu angka dari Arsenal yang ada di posisi puncak. Sementara Liverpool yang sebelumnya di peringkat pertama merosot ke posisi empat.


Bermain di Etihad Stadium, Man City tertinggal lebih dulu pada menit ke-24 setelah Philippe Coutinho menjebol gawang Joe Hart. Tuan rumah membalas di menit ke-31 melalui sundulan Vincent Kompany menyambut umpan sepak pojok David Silva. Man City berbalik unggul ketika laga memasuki waktu tambahan lewat sepakan kaki kiri Alvaro Negredo.

Tertinggal 1-2, Liverpool langsung berinisiatif menyerang di babak kedua. Laga menginjak menit ke-50, Suarez hampir saja menyamakan skor. Berawal dari umpan Raheem Sterling ke kotak penalti, Henderson mencoba menanduk bola, tapi gagal. Dalam situasi kemelut, Suarez menguasai bola dan melepaskan tendangan. Sayang, bola yang sudah tidak bisa dijangkau Joe Hart mengenai kaki Henderson sehingga gagal masuk ke gawang.

Setelah 10 menit babak kedua berlangsung, Man City mulai bisa mengimbangi tekanan Liverpool. Di Menit 58, tuan rumah mendapat peluang melalui Negredo. Namun, bola lob penyerang asal Spanyol itu masih dengan mudah ditangkap kiper Mignolet.

Peluang emas didapat Sterling di menit ke-73. Berawal dari aksi Suarez di sisi kanan pertahanan Man City, penyerang asal Uruguay itu melepaskan umpan mendatar ke mulut gawang. Sayang, meski berdiri bebas, sepakan Sterling menyambut umpan tersebut masih melambung di atas gawang Hart.

Man City membalas di menit ke-85. Yaya Toure melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti, namun tidak ada rekannya yang menyambut bola. Dua menit berselang, giliran Kolarov yang punya kesempatan untuk menambah keunggulan Man City. Tapi, tendangan bebasnya masih tepat di pelukan Mignolet.

Liverpool terus menekan pertahanan Man City di empat menit tambahan waktu. Namun, hingga wasit Lee Mason meniup peluit tanda laga usai, skor 2-1 tidak berubah.

Susunan pemain

Manchester City: Hart; Kolarov, Lescott, Kompany, Zabaleta; Fernandinho, Yaya Toure; Silva (Javi Garcia, 87), Nasri (James Milner, 72), Navas; Negredo (Edin Dzeko, 77)

Liverpool: Mignolet; Johnson, Skrtel, Sakho, Cissokho; Lucas (Iago Aspas,82), Allen, Henderson; Sterling, Suarez, Coutinho (Victor Moses, 68)

Berikut Cupilkan Video Manchester City vs Liverpool 27 Desember 2013.



sumber :liputan6 & videa.hu