Ini Dia, Artis Paling Dermawan 2013

Ini Dia, Artis Paling Dermawan 2013 - Siapa yang sangka, ternyata selebriti Hollywood di bawah ini masih memiliki jiwa sosial. Mereka tak melulu dihiasi dengan hura-hura dan dunia gemerlap.


Seperti yang dilansir dari Hollywoodreporter, Kamis (26/12/2013), DoSomething.org, sebuah yayasan amal untuk pemuda dan perubahan sosial, telah merangkum artis yang paling dermawan menurut mereka dalam daftar Top 20 Celebs Gone Good.

Hasilnya, Taylor Swift, pelantun lagu 22 berhasil menduduki peringkat pertama. Di ulang tahunnya ke-24 yang jatuh 13 Desember lalu, ia diam-diam mendonasikan USD 100 ribu (Rp 1,2 miliar) ke Nashville Symphony.

Selain itu Taylor juga beraksi di atas panggung bersama Pangeran William dan Jon Bon Jovi di Winter White Gala, London, demi menggalang dana untuk para pemuda tuna wisma.

Setelah Taylor Swift, ada One Direction yang berada di posisi kedua. Mereka mengawali aksi sosial di 2013 dengan menjadi relawan di Ghana. Harry Styles dan Liam Payne juga menggalang lebih dari USD 800 ribu (Rp 9,8 miliar) untuk Trekstock, yayasan yang mendukung penelitian kanker.

"Luar biasa melihat dua peringkat teratas diduduki selebriti di bawah usia 25 tahun," puji Naomi Hirabayashi, CMO DoSomething.org. "Untuk pertama kalinya, 50 persen dari daftar ini dipenuhi artis di bawah usia 30 tahun. Generasi ini menggunakan uang dan popularitasnya untuk kebaikan."

Posisi ke-3 sampai 5 berturut-turut diduduki oleh Beyonce Knowles, Paul Walker serta Macklemore dan Ryan Lewis. Mendiang Paul dianggap meningkatkan kesadaran dunia dengan sering terlibat dalam kegiatan amal. Bahkan di hari kematiannya, Paul baru selesai menghadiri acara penggalangan dana untuk korban topan Haiyan di Filipina.

Tak mau kalah dengan One Direction dan Taylor Swift, artis muda kontroversional Miley Cyrus dan Justin Bieber pun tak ketinggalan masuk dalam daftar ini.

Di balik pemberitaan negatif yang kerap menyerangnya, Justin bahkan sempat mengumpulkan lebih dari USD 1 juta (Rp 12,2 miliar) untuk korban topan Haiyan beberapa waktu lalu. (Ars)

Berikut ini Top 20 Celebs Gone Good versi DoSomething.org:

Taylor Swift
One Direction
Beyonce Knowles
Paul Walker
Macklemore dan Ryan Lewis
Sandra Bullock
Kerry Washington
Ian Somerhalder
Ryan Seacrest
Carrie Underwood
Jennifer Lawrence
Alicia Keys
Bryan Cranston dan Aaron Paul
Miley Cyrus
Demi Lovato
Blake Shelton
Mindy Kaling
Kevin Durant
Kendrick Lamar
Justin Bieber

sumber :liputan6.com