Inilah Pengganti Victor Valdes di Barcelona Musim Depan

Inilah Pengganti Victor Valdes di Barcelona Musim Depan - Beberapa media di Jerman dan Spanyol gencar diberitakan bahwa penjaga gawang muda Borussia Muenchengladbach, Marc-Andre Ter Stegen telah setuju di pengujung musim ini bakal bergabung ke Camp Nou, markasnya Barcelona.


Pemain berusia 21 tahun itu akan langsung menjadi penjaga gawang utama The Blaugrana di musim depan menggantikan tempat yang ditinggalkan Victor Valdes yang disebut-sebut akan melanjutkan kariernya bersama AS Monaco.

Ter Stegen tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Hal mana kini ditegaskan Bild yang menyebutkan Ter Stegen akan meneken perjanjian pra-kontrak bersama Los Azulgrana.

Belum lagi, Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta sudah datang ke Muenchengladbach. Kabarnya Zubizarreta bakal menyodorkan proposal kontrak kerja berdurasi empat musim pada Ter Stegen. Barcelona sendiri disebut-sebut harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro guna mendapatkan tanda tangan Ter Stegen.

Ter Stegen akan suara mengenai peluangnya ke Barcelona musim depan. Dia mengatakan akan berbicara dengan para petinggi Muenchengladbach mengenai masa depannya.

"Saya akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan. Saya akan berbicara dengan Max Eberl dan Stephan Schippers tentang kontrak dan akan diungkapkan segera,” ujar Ter Stegen seperti yang dikutip dari Bild, Rabu (4/12/2013)

Sebelumnya, menyikapi kepergian Valdes dari Camp Nou di akhir musim, para fans Barcelona, menurut hasil jajak pendapat, lebih memilih kiper muda Belgia Thibaut Courtois.

Penjaga gawang Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid tersebut mendapat suara 48,1 persen, unggul jauh dari Ter Stegen yang hanya mendulang 17,6 persen suara dari jumlah responden sekitar 82 ribu orang.

sumber :liputan6.com