Selangor Juluki Andik Vermansah Sebagai ‘Messi Indonesia’

Selangor Juluki Andik Vermansah Sebagai ‘Messi Indonesia’ - Gelandang timnas Indonesia U-23, Andik Vermansah resmi memperkuat Selangor FA. Mantan pemain Persebaya 1927 tersebut membela the Red Giants untuk jangka waktu satu tahun.


Andik merupakan pemain asing ketiga yang dikontrak klub asuhan Mehmet Durakovic itu. Dua pemain lainnya adalah Paulo Ranger dan Junior Aparecido, yang sama-sama dari Brasil.

Klub yang bermarkas di Stadium Shah Alam itu pantas berbangga lantaran bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu. Pasalnya, tawaran untuk Andik datang dari Eropa, Jepang, dan berbagai klub di Indonesia.

Kedatangan Andik sepertinya membawa ekspektasi besar bagi klub yang musim lalu menduduki runner up klasemen Malaysia Super League (MLS) itu. Selangor bahkan menjuluki Andik sebagai Messi dari Indonesia. “Messi Indonesia import terbaru Selangor,” demikian judul berita perekrutan pemain asal Jember, Jawa Timur itu, di laman resmi klub.

Andik merupakan pemain Indonesia ketiga yang memperkuat Selangor. Bambang Pamungkas dan Elie Eboy adalah dua pendahulu yang sukses mempersembahkan trofi Liga Primer Malaysia (MPL) dan Piala Malaysia pada 2005.

Dengan pengalaman Andik yang pernah menjalani latihan bersama klub J-League, Ventforet Kofu dan klub MLS, DC United, diharapkan ia bisa meraih kesuksesan di Malaysia.

sumber :republika.co.id