Malaysia Berikan Laos Kekalahan Telak

Malaysia Berikan Laos Kekalahan Telak - Tim nasional Laos U-23 tak berkutik saat hadapi Malaysia di lanjutan babak penyishian grup A SEA Games 2013. Bermain pada Jumat (13/12/2013) sore, Laos dipaksa menelan kekalahan telak 4-1.


Pertandingan baru berjalan 6 menit. Namun Malaysia sudah bisa membuka kran gonya. Lewat Ahmad Hazwan, tim harimau Malaya sukses menyarangkan bola ke gawang Laos kawalan Seng Athit Somvang.

Laos sempat membalas di menit 39. Gol mereka diciptakan lewat tendangan bebas Soukaphone Vongchiengkham. Kiper Malaysia, Izham Tarmizi hanya terdiam melihat gawangnya kebobolan.

Menit 60, Malaysia kembali unggul. Gol mereka lagi-lagi diciptakan Ahmad Hazwan. Menerima umpan dari lapangan tengah, Ahmad Hazwan langsung melepaskan tembakan keras yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Skor berubah menjadi 3-1 saat Ketsada Souksavanh melakukan gol bunuh diri di menit 81. Bermaksud menghalau umpan silang, bek Laos itu justru menceploskan bola ke dalam gawang timnya sendiri.

Ahmad Hazwan mencetak gol ketiganya di menit 87. Menerima umpan silang dari sisi kiri lapangan, Hazwan dengan mudah menyarangkan si kulit bundar untuk kali ketiga.

Kemenangan ini mampu mengantarkan Malaysia bertengger di peringkat teratas grup A. Untuk sementara, mereka sukses mengantungi raihan enam poin. Sedangkan Laos, mereka tertahan di posisi empat dengan mengganggam perolehan satu poin.

sumber :liputan6.com