Full Time Liverpool vs Newcastle 2-2

Full Time Liverpool vs Newcastle 2-2 - Liverpool dan Newcastle harus puas berbagi satu poin dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-8 di St. James Park, Sabtu (19/10/2013) malam WIB dengan hasil akhir 2-2. Dalam laga itu, Newcastle harus bermain dengan 10 orang setelah Yanga-Mbiwa di kartu merah wasit karena melakukan tarikan kepada Luis Suarez di menit ke-41 babak pertama.


Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama. Newcastle United kembali unggul 2-1 pada menit ke-56 atas Liverpool, gol itu berawal dari pelanggaran Martin Skrtel di menit ke-55, Newcastle mendapatkan hadiah tendangan bebas dari jarak 30 meter di luar kotak penalti.

Tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Liverpool?read">Liverpool itu diambil oleh Hatem Ben Arfa. Umpan dari pemain Prancis itu berhasil dimanfaatkan oleh Paul Dummett lewat tendangan kaki kirinya.Dummett sendiri baru dimasukkan manajer Alan Pardew di menit ke-45 menggantikan Sissoko setelah Newcastle harus bermain dengan 10 orang pemain karena Yanga-Mbiwa di kartu merah wasit di menit ke-41.

Liverpool langsung meningkatkan intensitas serangannya setelah tertinggal satu gol. Alhasil, kembali duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge menunjukan tajinya. Di menit ke-72, Sturridge berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil memanfaatkan umpan berkelas Suarez dari sisi kiri pertahanan Southampton.

Umpan dari Suarez itu berhasil disambar lewat sundulan kepala Sturridge, gol ini membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Di menit akhir, Liverpool sebenarnya mempunyai peluang mencetak gol lewat Suarez tapi sayang tendangan pemain asal Uruguay itu masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Newcastle Tim Krul. Skor 2-2 pun berakhir hingga laga usai.

Satu poin ini sudah cukup bagi Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara. Hingga pekan ke-8, Liverpool sudah mengumpulkan 17 poin unggul satu poin atas Arsenal yang berada di tempat ke-2 dengan 16 angka. Arsenal sendiri baru akan menjalani pertandingan kontra Norwich City di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Di sisi lain, gol ke-100 Gerrard di ajang Liga Premier Inggris sejak menjalani debutnya berseragam Liverpool?read">Liverpool pada 1998-99, Gerrard telah mencapai 99 gol dalam 448 penampilan gagal membawa Liverpool meraih kemenangan.

Dalam statistik pertandingan, The Reds unggul dalam penguasaan bola dengang 62% berbanding 38%. Tercatat, The Magpies berhasil melepaskan empat belas tendangan dan empat diantaranya ke arah gawang. Sementara, The Kop 23 tendangan dan tujuh diantaranya tepat ke arah gawang. (Jef)

Berikut susunan Pemain Newcastle United vs Liverpool:

Liverpool : Mignolet, Johnson (Raheem Sterling 83'), Cissokho, Toure, Skrtel, Sakho (Luis Alberto 63'), Henderson, Gerrard, Moses, Suarez, Sturridge.

Cadangan: Jones, Agger, Kelly, Flanagan, Alberto, Sterling, Allen.

Pelatih: Brendan Rodgers

Newcastle United: Krul, Debuchy,Yanga-Mbiwa, Williamson, Santon, Cabaye (Anita 78'), Tiote, Sissoko (Dummett 45'), Gouffran, Ben Arfa (Ameobi 78'), Remy.

Cadangan: Elliot, Dummett, Dobson, Obertan, Sammy Ameobi, Shola Ameobi, Cisse

Pelatih: Alan Pardew

sumber :liputan6.com