'Bocah Ajaib' Indonesia Berlatih di Ajax Amsterdam

'Bocah Ajaib' Indonesia Berlatih di Ajax Amsterdam - Seorang warga Indonesia berusia 8 tahun, Tristan Alif Naufal, akan berlatih di klub Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam. Saat ini, Alif sedang berangkat menuju Belanda bersama dengan Director The Footballicious, Andhika Suksmana, mantan fisioterapis timnas Indonesia, Matias Ibo serta kedua orang tuanya.


Alif, yang dijuluki Wonderkid from Indonesia, mengundang perhatian Ajax dari videonya. "Mereka tertarik setelah melihat video kompilasi Alif bermain dan berlatih. Ada beberapa klub mancanegara yang tertarik mengundang Alif, namun hanya Ajax yang paling serius sampai menghubungi keluarga Alif," kata Andhika dalam sebuah rilis di situs Tristanalif.com.

Alif akan mulai berlatih bersama para pemain Ajax U-12 selama sepekan, tanggal 1-8 November 2013. Matias Ibo turut berada dalam rombongan untuk membantu Alif dan keluarga berkomunikasi dengan pihak Ajax.

Matias, sapaan akrabnya, pernah menimba ilmu di Belanda dan memiliki kapabilitas tentang sports science secara mendalam yang tentunya juga dapat membantu untuk dapat terus menjaga kondisi fisik Alif selama menjalani masa trial-nya disana.

Alif mencuri perhatian publik sepak bola Nasional beberapa waktu lalu dengan skill luar biasa yang dia tunjukan dalam sejumlah video yang menjadi viral di media-media sosial. Bola pun bergulir setelah beberapa klub manc negara sejak saat itu mencium bakat yang dimiliki oleh anak berusia 8 tahun ini.

sumber :republika.co.id